Hati-Hati, Menyikat Gigi Ternyata Berbahaya | Lifestyle News Hati-Hati, Menyikat Gigi Ternyata Berbahaya | Lifestyle News

Hati-Hati, Menyikat Gigi Ternyata Berbahaya

Hati-Hati, Menyikat Gigi Ternyata Berbahaya
Sikat Gigi (Foto: Morguefile)
Pasti semua orang sangat mendambakan gigi putih, bersih dan sehat. Karena bisa membuat senyum kita cemerlang, dan membuat Anda sangat percaya diri saat senyum atau pun berbicara dekat sama orang. Gigi yang sehat juga terhindar dari yang namanya sakit gigi.

Jadi, banyak cara dilakukan untuk membuat gigi jadi putih, salah satunya dengan menyikat gigi berkali-kali dalam sehari.

Dilansir Worldental via Vemale.com, banyak orang menyikat gigi lebih dari dua kali sehari untuk mendapatkan gigi putih cemerlang. Hal tersebut sebenarnya tidak baik dan cenderung membahayakan kesehatan gigi dan gusi. Dokter gigi bernama Dr. Steven Green menyarankan agar seseorang menyikat gigi dua kali sehari atau kurang dari itu. Menyikat gigi terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan pada gusi, termasuk pada bagian akar gigi.

Selain itu, Dr Steven menyarankan agar memakai sikat gigi listrik, tetapi jika Anda lebih suka menyikat dengan tangan, pastikan sikat gigi Anda lembut. Bulu sikat yang terlalu kasar atau terlalu keras saat menyikat gigi dapat melukai gusi. Luka tersebut berpotensi mengalami infeksi dan menyebabkan masalah pada gusi dan gigi.

Lalu berapa kali sebaiknya menyikat gigi dalam sehari? Berbagai asosiasi dokter gigi, termasuk The American Dental Association merekomendasikan agar seseorang menyikat gigi dua kali sehari. Tidak perlu setiap selesai makan menyikat gigit, tetapi pastikan Anda menyikat gigi sebelum tidur.

(vemale)