Jangan Minum Susu Bila Tidak Ingin Jerawat Makin Parah | Lifestyle News Jangan Minum Susu Bila Tidak Ingin Jerawat Makin Parah | Lifestyle News

Jangan Minum Susu Bila Tidak Ingin Jerawat Makin Parah

susu tidak baik bagi muka berjerawat
Susu Kemasan (Foto: Morguefile)
Apakah wajah Anda sedang berjerawat dan sedang berusaha menghilangkan jerawat? Jika ia, sebaiknya Anda tidak minum susu, karena minum susu yang berasal dari hewani bisa memperburuk jerawat Anda.

Menurut Dr Jessica Wu, seorang ahli dermatology lulusan Harvard Medical School dan sering dipercaya artis Hollywood untuk menjaga kecantikan mereka, minum susu hewani termasuk semua produk susu termasuk keju, yogurt, es krim dan olahan lain dapat memperparah kondisi kulit yang meradang dan berjerawat.

Telah banyak penelitian yang menemukan bahwa mengonsumsi produk susu hewani dapat membentuk ruam merah pada kulit, peradangan kulit, pembengkakan kulit disertai nanah, termasuk menyebabkan dan memperparah kondisi jerawat. Produk susu hewani organik juga dapat memberi efek yang sama, karena hormon di dalam susu tetap ada dan berpengaruh pada jumlah produksi minyak kulit.

Karena itu, jika Anda sedang memiliki masalah jerawat, sebaiknya hindari dulu mengonsumsi produk-produk susu. Untuk menjaga asupan mineral, Anda bisa mengalihkannya pada produk ikan, daging merah atau kacang-kacangan.

(vemale)