Suka Konsumsi Makanan Manis Bikin Rawan Keputihan | Lifestyle News Suka Konsumsi Makanan Manis Bikin Rawan Keputihan | Lifestyle News

Suka Konsumsi Makanan Manis Bikin Rawan Keputihan

makanan manis bikin rawan keputihan
Cokelat (Foto: Morguefile)
Banyak sekali wanita yang diam-diam mencemaskan keputihan yang mereka alami. Keputihan memang bisa menjadi awal munculnya penyakit lainnya yang berbahaya bagi miss V. Namun, apa sih yang menyebabkan keputihan?

Dilansir Vemale.com, keputihan bisa muncul karena beberapa faktor, seperti stres dan makanan yang kita konsumsi. Tahukah Anda bahwa konsumsi terlalu banyak makanan manis bisa menimbulkan keputihan?

Selain makanan manis yang memiliki kadar gula tinggi, makanan yang terbuat dari tepung juga bisa menjadi faktor penyebabnya. Hal ini karena makanan dengan tepung juga merupakan bentuk karbohidrat yang mengandung gula. Makanan dan minuman manis yang dikonsumsi berlebihan, mampu memicu pertumbuhan jamur Candida Albicans.

Pertumbuhan jamur Candida ini dapat meningkatkan keasaman pada area Miss V sehingga mengganggu stabilitas kesehatan miss V. Hal inilah yang membuat Anda mudah terserang keputihan dan sering timbul rasa gatal yang tidak nyaman.

Bila Anda hendak mengonsumsi buah dengan rasa manis, pastikan tidak serta merta menghabiskannya. Makanlah perlahan dan bertahap. Hal ini untuk menghindari lonjakan gula darah dan masukan gula buah yang juga bisa mempengaruhi kondisi miss V.

Makanan yang baik Anda konsumsi saat sedang keputihan adalah makanan yang direbus ataupun ditumis. Disarankan konsumsi sayuran hijau dan kombinasi sayuran berwarna-warni seperti paprika, tomat, kembang kol dan sebagainya. Bawang putih juga disinyalir mampu mempertahankan kondisi Anda dari perkembangan jamur yang satu ini.

Nah, mulai sekarang, kurangi konsumsi cokelat, minuman manis, es krim dan berbagai makanan yang mengandung gula tinggi agar tidak rawan alami keputihan. Selamat mencoba, Ladies.

(vemale)