Wanita Wajib Konsumsi Vitamin E | Lifestyle News Wanita Wajib Konsumsi Vitamin E | Lifestyle News

Wanita Wajib Konsumsi Vitamin E

Tubuh wanita sangat membutuhkan vitamin E, karena kekurangan vitamin E dapat mempengaruhi sistem reproduksi wanita, serta dapat membuat kulit jadi kering.

Wanita Wajib Konsumsi Vitamin E
Sayuran Bervitamin E (Foto: Morguefile)
Nah, bagi wanita hamil vitamin E ini paling diperlukan. Vitamin E ini akan membantu metabolisme tubuh serta menyediakan tempat yang nyaman untuk janin tinggal selama 9 bulan 10 hari di dalam rahim.

Dilansir Vemale.com, vitamin E juga akan membantu tubuh memproduksi prostaglandins, yang akan memproduksi hormon disebut prolaktin. Prolaktin sendiri meningkat jumlahnya saat sedang subur, dan mempengaruhi kondisi emosional serta PMS. Kekurangan hormon ini akan membuat wanita jadi mudah uring-uringan dan punya fisik yang lemah saat sedang haid. Selain itu, wanita akan mengalami anemia dan penurunan jumlah sel darah merah.

Kehamilan dan vitamin E

Selama hamil, tubuh akan menuntut penambahan vitamin E untuk meningkatkan jumlah darah di dalam tubuh. Kekurangan vitamin E saat hamil bisa berbahaya bagi janin dan si ibu. Untuk itu selalu diingatkan agar ibu hamil dicukupi kebutuhan vitamin E nya.

Telah dijelaskan sebelumnya, vitamin E ini juga yang akan membantu menyiapkan tempat janin tinggal. Dan vitamin E pula yang membantu menyiapkan makanan bagi si janin.

Bahaya apabila kelebihan vitamin E
Karena merupakan lemak larut, mengonsumsi vitamin E juga tetap tak diperbolehkan dikonsumsi berlebihan. Sebenarnya, secara otomatis tubuh akan membuang kelebihan vitamin E lewat urin. Tetapi, apabila jumlahnya terlalu banyak, ia juga bisa merusak sistem reproduksi, hingga perdarahan.

Vitamin E dapat diperoleh melalui buah-buahan dan sayuran berwarna hijau.


(vemale)