4 Cara Menghilankan Rambut Bercabang Secara Alami | Lifestyle News 4 Cara Menghilankan Rambut Bercabang Secara Alami | Lifestyle News

4 Cara Menghilankan Rambut Bercabang Secara Alami

4 Cara Menghilankan Rambut Bercabang Secara Alami
(Foto: Morguefile)
4 Cara Menghilankan Rambut Bercabang Secara Alami - Penyebab rambut bercabang - Sampo untuk rambut bercabang - Obat rambut bercabang - Kurang nutrisi dan kelembaban bisa menjadikan rambut Anda bercabang. Yang diawali dengan batang yang tampak kering, warna tampak kuning, lalu disusun batang yang tumbuh bercabang atau terbelah dua. Hal tersebut akan menjadikan rambut Anda semakin rapuh. Penyebabnya bisa karena sering terkena sinar matahari langsung, bleaching, kekurangan amino acid, pemakaian produk penata rambut setiap hari, serta kurang nutrisi.

Tak terlalu sulit mengatasi rambut bercabang. Caranya adalah pilih shampo yang lembut, atau berkeramas 2-3 kali dalam sehari, agar rambut tetap terjaga kelembabannya. Selain itu, ada baiknya juga untuk membiarkan rambut kering secara alami. Hindari terlalu sering menggunakan styling product agar kelembaban rambut tidak mudah hilang. Sedangkan untuk rambut yang sudah terlanjur bercabang dan patah-patah, melakukan trimming adalah jalan terbaik sehingga cabang tidak mengganggu penampilan rambut Anda.

Dilansir dari Vemale.com, agar rambut bercabang lekas sembuh, selain perlakuan di atas perlu juga dirawat dengan beberapa cara berikut ini:

Massage minyak alami

Mengembalikan kelembaban rambut bisa dilakukan dengan massage minyak alami. Minyak yang boleh digunakan seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond.

Massage dan biarkan selama 30-60 menit sebelum berkeramas dan dibilas hingga bersih. Hasilnya akan segera tampak setelah dilakukan setiap minggu.

Masker telur

Manfaatkan sebutir kuning telur yang dicampur dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Campur menjadi satu dalam sebuah wadah, kemudian aplikasikan pada seluruh bagian rambut. Tutup dengan shower cap dan biarkan hingga 60-90 menit.

Keramas seperti biasa dengan shampoo bayi hingga benar-benar bersih, kemudian rasakan perbedaannya.

Masker pepaya

Pepaya sangat kaya akan protein, dan rambut membutuhkan protein untuk melembabkan serta memaksimalkan pertumbuhan rambut. Untuk itu, Anda bisa menghancurkan 200 gram pepaya, campur dengan 2 sdm yogurt, kemudian aplikasikan ke seluruh bagian rambut.

Tutup dengan shower cap untuk mengunci kelembabannya. Dan diamkan selama 30 menit sebelum keramas seperti biasa.

Kondisioner madu

Apabila kondisioner lain ternyata tidak memberikan hasil yang maksimal, Anda bisa memanfaatkan madu sebagai kondisioner alami. Mungkin akan sedikit memberikan rasa lengket, namun madu sangat bermanfaat memberikan kelembaban dengan kualitas maksimal.

Aplikasikan pada rambut setelah bershampoo. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas seperti biasa.

Dengan perawatan rutin yang Anda lakukan, rambut akan kembali pada kondisi seperti semula dan lebih sehat serta tidak bercabang lagi.


Baca juga : Cara merawat dan mengatasi rambut kering

(vemale)