5 Langkah Menghilangkan Jerawat Di Leher | Lifestyle News 5 Langkah Menghilangkan Jerawat Di Leher | Lifestyle News

5 Langkah Menghilangkan Jerawat Di Leher

5 Langkah Menghilangkan Jerawat Di Leher
(Foto: Morguefile)
Munculnya jerawat di bagian tubuh pasti sangat meyebalkan, apalagi rasanya yang sakit dan gatal-gatal. Jerawat tidak hanya saja muncul di wajah, tapi di leher pun akan bersarang bila kita tidak menjaga kebersihannya.

Jerawat di leher sangat berbahaya dari pada di wajah, seperti tidak gampang kering, lama sembuh, serta bisa membuat sakit kepala.

Ciri-ciri jerawat di leher ini biasanya merona kemerahan, keras, serta terkadang gatal, ia juga cenderung basah dan terkadang bernanah. Bagaimana cara mengatasi jerawat di leher agar lekas hilang?

Karena lokasinya berada di leher, biasanya keringat muncul tanpa disadari. Nah, inilah mengapa jerawat di leher lebih sulit disembuhkan. Oleh karena itu Anda harus memberikan perawatan ekstra agar cepat disembuhkan.

Dilansir dari Vemale.com, atasi dengan 5 langkah berikut untuk membasmi jerawat di leher.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Leher


Step 1.

Bersihkan wajah menyeluruh hingga ke area leher dengan cleanser khusus. Utamakan yang mengandung bahan yang dapat mengeringkan jerawat, seperti mentimun atau jeruk nipis.

Step 2.

Gunakan facial foam khusus untuk jerawat. Hasilnya umumnya lebih maksimal karena mengangkat kelebihan minyak serta mencegah penyebaran bakteri penyebab jerawat.

Step 3.

Pakai masker jerawat seminggu sekali hingga ke area leher.

Step 4.

Setelah memakai masker, Anda bisa membilas masker dengan air dingin kemudian melanjutkan dengan pemakaian toner. Toner ini penting untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan masker yang masih tinggal di pori-pori.

Step 5.

Pada jerawat pulaskan obat jerawat, khususnya yang mengandung salicylic acid. Zat tersebut ampuh mengeringkan serta mencegah bakteri jerawat berkembang.

Selalu sediakan tissue setiap bepergian dan jangan biarkan keringat berdiam lama pada leher. Keringat adalah media yang baik untuk bakteri penyebab jerawat berkembang. Seka keringat dengan tissue sehingga leher tetap kering dan nyaman untuk mencegah terjadinya pembentukan jerawat baru.