4 Resep Alami Nenek Moyang Untuk Menghitamkan Rambut | Lifestyle News 4 Resep Alami Nenek Moyang Untuk Menghitamkan Rambut | Lifestyle News

4 Resep Alami Nenek Moyang Untuk Menghitamkan Rambut

Cara menghitamkan rambut - Apa sih rahasianya para wanita zaman dulu rambutnya tetap hitam, bahkan pada saat usia tua pun, kehitaman rambut mereka tetap terjaga. Ternyata rahasianya para nenek moyang kita sering menjaga dan merawat rambutnya dengan bahan alami yang ada di sekitaran mereka. Dengan memakai minyak-minyak alami, rambut wanita zaman dahulu terbebas dengan munculnya uban.

4 Resep Alami Nenek Moyang Untuk Menghitamkan Rambut
(Foto: Morguefile)
Tapi sekarang, kebanyakan wanita banyak yang tidak memakai bahan alami lagi. Mereka lebih memilih perawatan dengan bahan-bahan kimia yang lebih praktis. Sering memakai bahan kimia memang banyak sekali efek bagi rambut, misalnya rambut jadi kasar dan kering, ketombe dan rontok.

Jadi apa saja resep alami nenek moyang untuk menghitamkan rambut? Dilansir dari Vemale.com, berikut 4 resep rambut hitam alami.

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami


1. Minyak jarak

Minyak yang satu ini sangat ampuh mengatasi semua masalah yang ada pada rambut, di antaranya melindungi rambut daru sinar matahari dan membuat warna rambut tidak mudah pudar. Supaya rambut menjadi hitam, Anda harus rutin melakukan perawatan. Rambut Anda akan tumbuh lebih subur dan sehat.

2. Minyak kelapa

Nah, minyak kelapa ini juga dapat menyuburkan serta menghitamkan rambut. Mengaplikasiannya adalah dengan memanaskan di tungku, kemudian dimassage merata ke seluruh kulit kepala.

Massage dilanjutkan dengan aplikasi pada seluruh batang rambut, dari pangkal hingga ke ujung.

3. Minyak bunga sepatu

Minyak yang satu ini cukup beken di India, karena dapat membantu menghitamkan rambut. Cara aplikasinya sama seperti minyak lainnya. Selain itu, minyak bunga sepatu juga dapat menjadi sunscreen alami bagi rambut.

4. Mustard Oil

Di lansir dari boldsky.com, mustard oil terdapat vitamin dan mineral yang mengatasi memaksimalkan pertumbuhan rambut. Selain itu, ia juga melindungi warna pigmen rambut sehingga menjadikannya agar tetap kuat dan hitam alami.

Perawatan rambut ini bisa dilakukan setiap minggu atau setiap dua minggu sekali secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.