5 Tanda Seseorang Telah Dibutakan Cinta

5 Tanda Seseorang Telah Dibutakan Cinta
(c) Morguefile
5 Tanda Seseorang Telah Dibutakan Cinta - Banyak yang mengatakan bahwa cinta itu buta. Kenyataan memang banyak teman atau sahabat kita yang di butakan oleh cinta, yang mana mereka tidak bisa melihat mana yang benar dan mana yang salah. Biasanya hal tersebut terjadi pada mereka yang baru saja jatuh cinta atau di mabuk asmara.

Nah, sebelum Anda, kawan dan sahabat Anda terjebak akan cinta buta yang bikin sesat. Ketahui 5 tanda seseorang telah dibutakan oleh cinta seperti di lansir dari Merdeka berikut ini.

1. Seolah Dia Yang Paling Benar

Bila seseorang sedang dimabuk asmara, mereka menganggap apa yang dikatakan dan di buat pasangannya paling benar. Apakah yang Anda lihat itu memang benar adanya atau justru perasaan Anda lah yang membuat Anda tidak mau melihat sisi jeleknya.

2. Banyak Orang Yang Benci Hubungan Anda

Coba lihat teman atau sahabat Anda, apakah mereka merasa tidak suka, mencaci, membenci dan berusaha untuk memutuskan Anda sama dia? Bila iya, berarti Anda harus melakukan introspeksi diri dan melihat alasan di balik perbuatan mereka.

3. Sering Disakiti, Tapi Tak Bisa Melepasnya

Ciri yang ketiga bahwa seseorang itu telah dibutakan oleh cinta adalah dia sadar telah disakiti, ditipu, dan dipermaikan, tapi tetap tidak ingin memutuskan hubungan itu dan tetap mempertahankannya. Nah, kalau yang ini sangat parah. Oleh karena itu, sadarkan diri Anda.

4. Dia mendikte Anda
Apakah Anda selalu didikte oleh pasangan? Apapun yang Anda lakukan harus seizin dia? Jika ya, sebaiknya Anda telaah lagi hubungan kalian. Coba pikirkan lagi, apakah yang dilakukannya itu baik untuk Anda atau malah membatasi gerak Anda?

5. Dia menghina keluarga Anda
Apakah dia sering menghina keluarga Anda? Ataukah mengatakan sesuatu yang menyinggung perasaan Anda? Jika Anda hanya diam dan mendengarkan hinaannya, Anda mungkin sedang terjebak dalam cinta buta yang menyesatkan. 


Ingat, jatuh cinta itu tidak dilarang. Tapi jangan buat diri Anda dibutakan oleh cinta. Nikmati saat-saat indah jatuh cinta dan jangan biarkan cinta itu membuat Anda melupakan hal-hal positif di sekitar Anda, dan bisa membuat Anda sesat dan terjerumus melakukan hal-hal negatif.

Itulah 5 ciri-ciri seseorang telah dibutakan oleh cinta. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua dan semoga bermanfaat!