Bahaya Minum Dan Makan Sambil Berdiri | Lifestyle News Bahaya Minum Dan Makan Sambil Berdiri | Lifestyle News

Bahaya Minum Dan Makan Sambil Berdiri

Bahaya Minum Dan Makan Sambil Berdiri
(c) Morguefile
Bahaya Minum Dan Makan Sambil Berdiri - Sejak masih kecil, kita sering di ingatkan oleh orang tua untuk tidak makan minum sambil berdiri. Maksud orang tua kita terdahulu banyak manfaatnya. Selain untuk menjaga supaya kita sopan dalam menyantap makanan, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Lain lagi bila kita sering makan dan minum sambil berdiri, karena banyak masalah kesehatan yang akan menyerang kita. Seperti di kutip dari Shvoong, Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani mengatakan bahwa selain makan dan minum itu lebih memiliki etika dan tata krama, tetapi juga dapat membuat pencernaan lebih sehat.

Alasannya begini, bila kita makan dan minum sambil berdiri, maka makanan tersebut akan langsung ke usus tanpa disaring, maka gangguan pencernaan akan mengancam kita.

Memang banyak sekali kondisi dimana kita tidak bisa makan sambil duduk, misalnya buru-buru pergi kerja. Maka terpaksa makan sambil jalan atau datang ke acara standing party, yang pastinya kursi tempat duduk tidak di sediakan. Tapi, sebagaimanapun tempatnya Anda harus mencari tepat duduk saat makan. Karena akan menyehatkan.

Ketika kita makan atau minum sambil duduk, cairan atau makanan yang kita telan, disaring terlebih dahulu oleh sfringer yang bisa terbuka atau tertutup sesuai dengan jalurnya. Bila kita minum sambil berdiri, cairan akan langsung menuju kandung kemih tanpa adanya penyaringan.

Selain penyerapan cairan jadi tak maksimal, kebiasaan ini bisa menyebabkan masalah di ginjal. Nah, nggak mau kan sakit cuma gara-gara kebiasaan makan dan minum yang kurang baik? So, coba deh mulai sekarang biasakan makan dan minum sambil duduk saja. Selain lebih santai, makanan dan minuman terserap lebih nikmat serta sehat.