Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Terima Balik Mantan

Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Terima Balik Mantan
(c) Morguefile
Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Terima Balik Mantan - Kalau sudah jodoh memang tidak bakalan lari kemana. Karena kalau jodoh itu tidak ada yang tau sama siapa. Bisa saja Anda berjodoh sama mantan, karena siapa tau cinta lama Anda bersemi kembali. Banyak juga yang ragu untuk menerima hubungan baru sama mantan, mulai takut kesalahan di masa lalu terulang lagi dan takut hubungan ke dua kandas di tengah jalan lagi.

Semua orang pasti ingin hubungan ke dua tidak senasib seperti terdahulu lagi, seperti dengan orang yang sama kedua kalinya. Anda wajib memikirkan akan nasib hubungan ke dua kalinya. Nah, dikutip dari Vemale, Anda wajib mempertimbangkan 4 hal ini sebelum menerima balik mantan.

1. Penyebab Putus

Apa penyebab dulu putus? ini sangat berguna, karena Anda harus mempertimbangkan penyebab Anda dan dia putus. Misal dulu Anda dan dia putus karena tidak betah hubungan jangka panjang, maka Anda bisa kembali menerimanya.

Tetapi jika dulu Anda dan dia putus karena dia selingkuh atau sering berbuat kasar, pertimbangkan lagi hal ini baik-baik. Manusia memang bisa berubah, namun ada beberapa kebiasaan yang tidak akan bisa diubah, pastikan keputusan Anda tidak membawa penyesalan.

2. Mau Serius Atau Masih Main-Main?

Pertanyaan ini sangat penting Anda tanyakan pada mantan. Coba lihat dan perhatikan juga apakah sikapnya terlihat serius atau cuma ingin main-main saja. Karena tak jarang mereka cuma ingin bersenang-senang saja, maka pertimbangkan lagi.

Jika dia ternyata masih mencintai Anda dan percaya bahwa hubungan baru ini lebih kokoh, Anda bisa menerimanya. Kadang pengalaman pahit bisa membuat sebuah hubungan makin kuat.

3. Dengarkan Pendapat Orang Tua dan Teman

Anda pernah pacaran dengan dia, kemungkinan besar teman dan orang tua Anda mengenalnya. Saat dia ingin kembali pada Anda, tidak ada salahnya meminta pendapat mereka. Kadang orang lain lebih bisa menilai sebuah hubungan, apakah Anda dulu nyaman dengannya, apakah orang tua yang dulu tidak memberi restu bisa memberi restu untuk saat ini? Pertimbangan ini juga penting.

4. Dengarkan Kata Hati Anda
Ini hubungan Anda, Anda dan dia yang akan berperan paling besar. Maka dengarkan kata hati Anda. Apakah Anda masih mencintainya, apakah Anda bisa kembali percaya padanya, apakah Anda bisa melupakan kesalahannya di masa lalu dan tidak mengungkitnya lagi? Semua itu kembali pada Anda. Jika hati Anda mengatakan ya, perjuangkan hubungan Anda. Jika Anda masih ragu, jangan mengambil keputusan terburu-buru.

Sebelum melangkah ke jenjang pernikahan dan sebelum menyesal nantinya, Anda pastinya sudah punya gambaran seperti apa sebelum memutuskan menerima lagi mantan. Dan juga 4 hal di atas bisa menjawab kebingungan Anda bila ada mantan Anda ingin balik lagi. Semoga berhasil!