5 Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Minyak Di Rambut | Lifestyle News 5 Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Minyak Di Rambut | Lifestyle News

5 Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Minyak Di Rambut

Cara mengatasi rambut berminyak - Hampir seluruh wanita di dunia pasti menginginkan rambutnya indah yang bebas minyak. Rambut adalah mahkota bagi wanita, bila rambut sudah berminyak, pastinya akan membuat wanita kurang percaya diri dalam penampilannya. Rambut berminyak bila tidak segera di atasi akan menyebabkan permasalahan rambut lainnya, seperti rambut lepek, kotor, ketombe serta rontok.
5 Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Minyak Di Rambut
Sisir Rambut (c) Morguefile

Untuk mengatasi rambut berminyak, keramas saja tidaklah cukup. Anda harus melakukan perawatan lainnya untuk menghilangkan minyak di kulit kepala. Berikut cara yang sangat mudah dilakukan untuk cara mengatasi rambut berminyak.

Cara Mengatasi Rambut Berminyak

1. Pakai Lemon Sebelum Keramas

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon ternyata bermanfaat banyak pada rambut dan kulit kepala. Selain menghilangkan minyak pada kulit kepala, lemon juga bermanfaat untuk mengatasi ketombe dan membuat akar rambut kuat.

Caranya sangatlah mudah, iris lemon dan usapkan air perasan itu pada jalur-jalur rambut di kulit kepala. Kemudian diamkan selama 10-20 menit kemudian keramas dengan shampo.

2. Gunakan Shampo Dengan Formula Ringan

Salah memilih shampo justru akan mempeparah kondisi rambut berminyak Anda. Pilih shampo yang ringan yang kandungan formulanya rendah. Shampo jenis ini tidak akan membuat rambut Anda kering walaupun Anda keramas tiap hari. Sebagai alternatif lain, pakai shampo bebas silikon, karena mayoritas shampo saat ini mengandung silikon dan memperparah kondisi rambut berminyak.

3. Kondisioner Hanya di Bagian Ujung Rambut

Sehabis keramas rambut Anda akan terlihat berantakan. Supaya mudah disisir, Anda wajib menggunakan kondisioner. Gunakan kondisioner di rambut atau ujung rambut saja, karena bila terkena kulit kepala justru akan mempeparah rambut berminyak Anda.


4. Cuci Bersih Sisir Rambut Anda

Percuma saja bila sudah melakukan ke 3 cara di atas bila sisir yang Anda gunakan kotor. Sisir yang kotor akan membuat kelenjar minyak bekerja aktif kembali, jadi cuci dulu yang bersih sisir Anda sebelum memakainya.

5. Tutup Rambut

Menutup rambut sangatlah penting dilakukan agar rambut Anda tidak terkena polusi dan debu bila beraktivitas di luar ruangan. 

Itulah 5 cara mengatasi rambut berminyak. Semoga bermanfaat!