Cara Alami Waxing Bulu Kaki | Lifestyle News Cara Alami Waxing Bulu Kaki | Lifestyle News

Cara Alami Waxing Bulu Kaki

 Image: iStockphoto / thinkstock
Ladies, memiliki bulu kaki yang terlihat lebat tak beraturan tentunya membuat Anda kurang percaya diri. Biasanya mencukur menggunakan razor merupakan cara paling instan untuk menghilangkan bulu kaki. Tapi tahukah Anda, dengan menggunakan cara tersebut malah akan membuat bulu kaki tumbuh semakin lebat dan menjadikan kult kaki terasa kering?

Nah... karena waxing di salon membutuhkan biaya cukup mahal dan juga memakan biaya yang tidak sedikit, seperti yang di rangkum Cosmopolitan, berikut trik menghilangkan bulu-bulu mengganggu yang praktis dan tentunya tidak akan menguras isi kantung Anda!

Bahan:
1.Gula: Salah satu bahan dapur ini sangat efektif untuk mengangkat bulu kaki hingga akarnya. Dengan menggunakan gula, bulu kaki tersebut baru akan tumbuh lagi selama beberapa minggu dengan tekstur yang lebih halus.

2.Putih telur: Selain ampuh menjadi masker jerawat, ternyata putih telur ini juga bermanfaat sebagai salah satu bahan utama untuk mencabut bulu kaki Anda. Bukan hanya menghilangkan bulu kaki yang kasar, namun putih telur juga dipercaya mampu menjadikan kulit Anda terlihat lebih cerah!

Caranya:
Campur 3 sendok makan gula, 1 sendok teh, ½ sendok teh tepung jagung, ¼ gelas perasan lemon, serta ¼ gelas air. Panaskan campuran bahan-bahan tersebut di dalam panci dengan menggunakan api kecil. Aduk semua bahan hingga gula berubah menjadi karamel. Setelah itu dalam keadaan hangat, tempelkan adonan tersebut pada kaki Anda, lalu segera tempelkan kasa. Tekan-tekan secara perlahan hingga bulu-bulu kaki menempel pada kasa, setelah itu tarik ke arah yang berlawanan dengan tumbuhnya bulu.

Selamat mencoba, ladies! (cosmopolitan)