Cara Ampuh Atasi Kulit Kering | Lifestyle News Cara Ampuh Atasi Kulit Kering | Lifestyle News

Cara Ampuh Atasi Kulit Kering

dok. Thinkstock
Jenis kulit wajah yang sudah kering bisa semakin parah kondisinya jika tidak dirawat. Apalagi bila seharian berada di ruangan ber-Ac, maka kelembaban kulit bisa semakin berkurang. Tidak cukup menggunakan pelembab, Anda harus merawat kulit wajah dengan cara-cara berikut ini. Ini tipsnya dari Wolipop. 

1. Scrubbing
Scrubbing kulit Anda minimal tiga kali seminggu. Proses scrubbing akan mengelupaskan lapisan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kelembaban di kulit Anda.

2. Banyak Minum Air putih
Kulit kering bisa menjadi tanda bahwa kulit Anda dehidrasi. Untuk mengisi kembali kekurangan air pada kulit, Anda membutuhkan asupan air mineral yang lebih banyak. Jangan malas untuk minum air putih minimal delapan gelas sehari, agar kulit wajah, tubuh dan bibir terjaga kelembabannya. 

3. Masker Wajah
Rajinlah menggunakan masker pada wajah, setidaknya sekali atau dua kali seminggu. Sebaiknya pakai masker yang mengandung shea butter atau pelembab minyak essensial seperti rosemary oil. Anda juga dapat membuat masker wajah sendiri dengan menggabungkan kuning telur dengan dua sendok teh minyak zaitun. Pulas dan ratakan di kulit Anda dan biarkan selama sekitar 10 menit lalu bilas.

4. Gunakan Krim Pagi dan Malam
Biasakan memakai krim pagi dan malam karena manfaatnya sangat banyak dan pentik bagi kulit. Krim pagi mengandung bahan-bahan yang dapat membuat kulit lembab sepanjang hari dan anti UV A dan B akan melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Sedangkan krim malam tidak kalah penting untuk digunakan, karena mengandung asam lemak dan minyak pelembab esensial. Fungsinya untuk membantu meregenerasi dan meremajakan kulit saat Anda tidur.

5. Obati Penyakit Kulit
Jika Anda mempunyai masalah penyakit kulit seperti eksim dan kulit bersisik, segera kunjungi dokter kulit dan ikuti pengobatan yang disarankan. Itu tanda kulit Anda sensitif dan membutuhkan obat khusus yang tidak dijual bebas di pasaran. 

6. Hindari Sabun yang Mengandung Parfum
Mungkin selama ini Anda sering mengunakan sabun wangi yang mengandung parfum. Kandungan parfum dapat membuat kulit jadi kering. Untuk itu, gantilah sabun yang mengandung ektrak pelembab.

(wolipop)