Terlihat Ramping Untuk Si Wajah Bulat! | Lifestyle News Terlihat Ramping Untuk Si Wajah Bulat! | Lifestyle News

Terlihat Ramping Untuk Si Wajah Bulat!

Tak dipungkiri lagi, setiap wanita pasti ingin terllihat kurus. Tidak hanya bagian tubuh, tetapi juga wajah. Pasalnya, jika Anda memiliki bentuk wajah yang bulat, sapuan makeup pun seolah-olah akan terlihat memenuhi seluruh wajah Anda. Untuk menghindari hal tersebut, kali ini Cosmo memiliki beberapa trik yang mampu memberikan kamuflase maksimal agar wajah Anda tampak lebih ramping dalam sekejap!

1. Shading: Dengan mengunakan foundation berwarna lebih gelap satu tingkat dari warna kulit wajah Anda, buatlah garis tepat di bawah tulang pipi Anda, untuk memberikan efek wajah terlihat lebih tirus. Setelah itu sempurnakan shading tersebut menggunakan foundation dan bedak yang senada dengan warna kulit Anda. Untuk menjadikan kamuflase ini bertahan lebih lama, sapukan bronzer tepat pada garis pipi Anda.

2. Highlight: Stelah penggunaan bronzer, Anda dapat melengkapi riasan dengan aplikasi highlight yang mampu menjadikan tulang pipi Anda terlihat semakin menonjol. Caranya, sapukan bedak berwarna lebih terang atau highlighter pada area bawah mata hingga bagian atas tulang pipi dan juga daerah T-zone. Penggunaan bronzer yang dilengkapi dengan sapuan highlighter ini dapat menambah dimensi pada wajah dan membuat bone structure terlihat semakin indah.

3. Blush: Selain dapat membantu wajah Anda terlihat merona cerah, teknik penggunaan blush yang tepat dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tirus. Bagi Anda pemilik wajah bulat, aplikasikan blush dengan sapuan yang tidak terlalu tebal mulai dari tulang pipi hingga mengarah ke bagian pelipis wajah Upayakan tidak menyapukan blush hingga terlihat seperti menumpuk pada bagian apple cheeks. Hal ini justru akan menjadikan tampilan Anda semakin terlihat chubby! 4. Rambut: Bagi Anda yang memiliki wajah bulat, rambut panjang akan memberikan kesan ramping. Jika bosan dengan model rambut lurus dan rata, Anda bisa menambahkan layer di bagian tengah rambut hingga bawah. Sedangkan bagi Anda yang memiliki tatanan rambut dengan aksen poni, sebaiknya atur poni mengarah ke samping. Hindari juga untuk memotong poni terlalu pendek, agar bentuk wajah yang bulat tidak terlihat nyata.


(cosmopolitan)