When Being Single Is Such a Gift | Lifestyle News When Being Single Is Such a Gift | Lifestyle News

When Being Single Is Such a Gift

When Being Single Is Such a Gift
Cosmopolitan
Lifestyle News - Tahun baru, bukan wakunya lagi bercucuran air mata lantaran tak memiliki kekasih. Baca artikel ini untuk tersenyum kembali.

Dear, coba Anda ingat-ingat kapan keinginan punya pasangan menyergap pikiran. Minggu lalu, kemarin atau bahkan saat membaca artikel ini? Hmm, apalagi ketika baru saja melihat sepasang kekasih yang tengah bermesraan di keramaian, sahabat yang dijemput Mr.Right, atau tiba-tiba semua profile picture BBM para sahabat berganti jadi foto mesra mereka. Argh, pasti rasanya ingin cepat-cepat berstatus ini relationship seperti mereka, kan? Wait, tenang dan jangan panik. Banyak yang tidak menyadari

kalau sebenarnya banyak hal yang bisa Anda nikmati selagi masih sendiri. Anda bisa ke manapun pergi tanpa ada yang mencari. Maka, ketika sosok yang dinanti itu datang, ia adalah gift buat Anda yang telah maksimal menikmati solo time dengan baik. Lalu apa yang perlu Anda lakukan sekarang untuk menikmati kesendirian? Menatap nanar di depan cermin? Menangis? It’s new year, darling. Hapus air mata itu segera dan tersenyumlah membaca artikel ini!

Kembangkan Diri

Ada kalimat dari situs livelifehappy.com mengatakan, “Don’t rush into relationship. Focus on developing yourself, and love yourself. Do these first and you will soon attract that special loving other.” Wanita yang “sukses” tidak diukur berdasarkan banyaknya pria yang bertekuk lutut, memiliki relationship yang sukses – tidak begitu. Kalau Anda single, punya banyak pencapaian, memiliki banyak teman, Anda percaya diri, dan loveable, oh, Anda punya banyak “pegangan” untuk terlihat cemerlang di mata pria. Dengan Anda menikmati jadi diri sendiri lengkap dengan segala atribut keberhasilan yang telah digenggam, pasti banyak pria yang menginginkan Anda.

Caranya: Segala sesuatu tidak selalu tersedia di depan mata, ladies. Habiskan waktu dengan the girls sampai puas. Mingle dan bersikaplah ramah pada semua orang, termasuk pada kenalan baru. Bukan lalu Anda jadi centil dan flirty ya, namun keluarkan aura positif Anda. Bicarakan soal karakter Anda pada pria yang baru Anda kenal (ingat ya bukan curhat), sehingga ada impresi kalau Anda adalah wanita yang berkepribadian baik dan layak menjadi keep-to-be-touched-person.

Nikmati Waktu

Kapan lagi Anda bebas menikmati me time – entah seorang diri atau bersama sahabat-sahabat tersayang, tak ada yang rewel menunggu kabar atau bersikap bak jurnalis yang isi pertanyaannya tidak jauh-jauh dari What, Who, Where, When dan Why? Hey, nikmati semuanya selagi bebas, ladies. Yang artinya, Anda bisa pergi ke manapun Anda mau, dengan siapapun, dan seberapa lama Anda inginkan. Kalau saja The Spice Girls bisa memberi Anda masukkan, pasti mereka akan bilang, “Spice up your life!” Perkaya masa single dengan hal-hal baru yang belum tentu bisa dilakukan saat sudah punya pasangan. Tentu semuanya terasa lebih SPICY dan seru!

Caranya: jangan ragu untuk melakukan perjalanan-perjalanan jauh dan bertualang ke daerah-daerah yang belum terjamah, atau bila perlu lakukan hal-hal yang memacu adrenalin sebab kegiatan ini bisa membuat Anda bahagia dan betul-betul merasa puas. Tantang diri untuk mencoba segala hal.

Jadilah Kreatif

Kekasih Anda boleh jadi meninggalkan Anda, tapi haruskan Anda memaksakan diri untuk cepat-cepat memiliki kekasih? Don’t rush, darling! Keinginan Anda itu tidak dilarang (termasuk oleh the girls pun), namun kalau terlalu dipaksakan, Anda jadi tidak bisa menikmati apa yang tersedia di depan mata. Anda handa di bidang fotografi, mahir membuat cupcakes, mengapa tidak memulai garis start dari sana. Singkirkan pikiran, “Saya sendiri, saya butuh kekasih.” Raihlah kamera Anda, kreasikan resep-resep kue paling lezat agar Anda punya kesempatan untuk mengembangkan diri selama masih sendiri.

Caranya: Carilah ide dari berbagai sumber. Perkaya imajinasi Anda untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Wanita dengan hasil karya yang mengagumkan itu seksi dan menarik perhatian, lho. Sebab, tahukah Anda bahwa pria seringkali menyukai wanita kreatif? That’s so much true!

Pesta, Pesta, Pesta

Bukan wanita fun fearless namanya jika tidak bisa menikmati suasana pesta yang luar biasa. Hidupkan suasana, menyatulah di dalamnya, dan nikmati ambience yang ada. Jadilah pusat perhatian yang dapat mencuri perhatian semua tamu yang ada. Tak hanya menarik, tapi Anda adalah seorang high quality single yang selalu tahu kapan harus bersenang-senang dan kapan harus profesional! Work hard play hard.

Caranya: Jangan terlihat murung atau butuh ditemani saat pergi ke pesta. Perlihatkan bahwa Anda mandiri dan nyaman biarpun tanpa pasangan. Hargai maksimal quaity time yang Anda miliki dengan teman-teman. Jika Anda merasa tak nyaman, aura Anda jadi redup dan tak menarik. Keluarkan aura memesona yang bikin Anda terlihat stunning. Tunggu beberapa saat dan akan ada pria yang mendatangi.

Enjoy The “View”

Inilah bagian paling menyenangkan saat menjadi single lady. Anda punya 100% kesempatan untuk “cuci mata”! Acara apapun yang Anda datangi atau dimanapun Anda berada, pasanglah radar dan tentukan incaran. Wohoo! Kapan lagi Anda bisa menikmati sesi ini saat sedang punya pacar? Tentu tak mungkin kan, ladies. Oleh sebab itu ‘bersyukurlah’ bahwa Anda masih bisa melakukan hal ini. Happy go lucky, then!

Caranya: Tampilah menawan di manapun Anda berada karena Anda tak akan pernah tahu siapa yang akan Anda temui nanti, apalagi bila Mr.Right. selain tentunya harus atraktif dan ramah, menurut Cosmo penampilan wajib jadi prioritas diikuti dengan pembawaan diri. Sambil melancarkan aksi lirik kanan-kiri, Anda juga bisa memancarkan aura menawan yang apa adanya. So, selamat menikmati waktu.


Cosmopolitan Edisi Januari 2013 Halaman 166

(vemale)