Wow..Wanita Ini Dapat Rp 3,4 M Dari Youtube

Dok. You Tube
Wanita ini cuma bersenang-senang saja dirumah, dan memasukkan video ke Youtube, tapi Dollar terus ia dapat.

Kehadiran You Tube bisa memudahkan jalan seseorang menjadi terkenal dan kaya raya. Seperti yang dialami wanita 25 tahun. Seperti diberitakan Wolipop.com, hanya karena menampilkan video tutorial make-up dalam kondisi mabuk, dia bisa mendapat Rp 3,4 miliar dalam setahun.

Jenna Mourey, wanita yang membuat tutorial make-up sambil mabuk itu kini bisa memiliki sebuah town house di Santa Monica, AS. Rumah seharga US$ 1,1 juta itu jauh berbeda dari tempat tinggalnya dulu di Cambridge, Massachusetts. Saat itu dia menyawa sebuah apartemen seharga US$ 800.

Sukses diraih Jenna setelah video tutorialnya ditonton lebih dari empat juta kali. Kini juga ada 8,2 juta orang yang mendaftarkan diri untuk bisa menikmati berbagai video buatan Jenna. Seperti dikutip Daily Mail, video-video Jenna jika dihitung secara keseluruhan sudah lebih dari 1 miliar kali ditonton. 

Apa yang membuat video Jenna begitu menarik ditonton? Penonton, terutama remaja di AS sangat menyukainya karena dia bicara blak-blakkan, lucu dan apa yang diungkapkannya sebagian besar adalah masalah-masalah di kehidupan anak remaja. Beberapa judul video yang dibuat Jenna di antaranya, Things Boys Don't Understand, How Guys Fall Asleep, How To Trick People Into Thinking You're Good Looking, dan masih banyak lagi.

Dalam wawancara dengan New York Times, Jenna mengakui sejak video tutorial make-upnya sambil mabuk, dia meraih popularitas. "Aku menghasilkan uang lebih banyak dari yang pernah aku butuhkan," katanya.

Jenna tidak menjelaskan berapa uang yang didapatnya dari video-videonya di You Tube. Namun seorang pakar memperkirakan uang banyak didapat wanita berambut pirang itu dari iklan. TubeMogul menyebutkan uang yang didapat Jenna pada 2012 lalu bisa mencapai US$ 346.872 atau sekitar Rp 3,4 miliar.

"Yang aku lakukan hanyalah bersenang-senang di rumahku, dengan diriku sendiri dan memasukkannya ke internet," ujar Jenna lagi.


(wolipop)