Cara Membuat Alis Cantik dan Tebal

Cara membuat alis cantik dan tebal - Semua wanita pasti ingin alisnya terlihat cantik dan tebal. Banyak cara yang bisa dilakukan, diantaranya memotong dan mencukur.
Cara Membuat Alis Cantik dan Tebal
(Foto: Morguefile)

Nah, bagi ladies mungkin belum tau banyak cara membuat alis cantik wajib membaca hal berikut ini supaya alisnya tidak terlihat jelek seperti dikutip dari Vemale.com.

Mengerutkan dahi

Jangan terlalu sering mengerutkan dahi sekalipun Anda sedang marah, penasaran, atau sedang bad mood. Mengerutkan dahi akan mempengaruhi bentuk alis, dan perlahan akan membuat alis menjadi kurang cantik.

Jangan asal memotong

Jangan asal memotong alis, pastikan Anda menggunakan gunting atau pisau cukur khusus untuknya. Dan memotong alis harus mengikuti bentuk busur sehingga tetap terlihat rapi dan alami.

Umumnya, dalam beberapa hari alis akan tumbuh dan cepat panjang, untuk itu rapikan alis dengan alami sehingga saat ia tumbuh Anda tak terlalu bergantung pada bantuan pensil.

Lengkapi koleksi eyebrow kit

Hanya mengandalkan pensil alis tidak akan membuat alis Anda cantik sempurna. Lengkapi dengan gunting, pisau cukur, sisir serta sikatnya sehingga Anda bisa selalu membuatnya tampak indah.

Apabila Anda masih ragu-ragu dan kurang bisa menyesuaikan bentuknya, ada kok alat bantu untuk mencukur alis. Anda tinggal mengikuti polanya dan tada! alis Anda bisa rapi bentuknya.

Sesuaikan dengan warna rambut

Akan lebih baik jika Anda menyesuaikan alis dengan warna rambut. Maksudnya di sini, buatlah agar penampilannya sempurna. Warna yang dipakai untuk memulas alis adalah warna hitam atau cokelat atau paduan keduanya.

Ukur dengan sudut mata

Untuk memotong/mencukur maupun menggambar alis, patokannya sederhana. Sesuaikan panjang ekor busur dengan ekor sudut mata. Dengan demikian proporsinya akan seimbang, tidak terlalu pendek dan tidak terlalu besar.

Lebih baik dicukur atau dicabut?

Beberapa orang mungkin lebih senang mencabut alis, tetapi sebagian besar menyatakan bahwa mencukur jauh lebih baik dan aman ketimbang mencabut. Selain terasa sakit, mencabut alis dapat berbahaya bagi sel syaraf di area mata.


(vemale)