Pacar Anda Pemalu? Baca 5 Keuntungannya

pria pemalu
Cowok Pemalu©Shutterstock/Kiselev Andrey Valerevich
Jatuh cinta pada seorang pria pemalu tidaklah semudah yang dibayangkan. Dia mungkin menyukai Anda, namun dia mungkin tidak memiliki inisiatif atau bahkan keberanian untuk mendekati Anda. Anda tentu merasa dilema, apakah Anda harus menebaknya duluan atau tetap diam dan membiarkannya menyatakan cinta pada Anda. Untuk meyakinkan Anda, berikut adalah beberapa hal positif yang bisa Anda dapatkan dengan berpacaran dengan pria pemalu, seperti dilansir Boldsky via Merdeka.com.

1. Mengejarnya
Pada awal hubungan, wanita akan bersikap pasif dan membiarkan pria yang lebih agresif. Tetapi jika Anda berhubungan dengan seorang pria yang pemalu, Anda harus terlebih dulu mengejarnya. Sebab, pria pemalu menyukai wanita yang percaya diri dan berani mendekati mereka. Tipe pria semacam ini justru menyukai wanita yang berani dan sedikit agresif.

2. Tantangan
Bisa menaklukkan seorang pria yang pemalu akan menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi Anda. Hubungan ini tentu akan terasa lebih menarik dan membuat Anda semakin bersemangat.

3. Kepercayaan
Mengencani pria pemalu akan membuat Anda merasa istimewa. Dia akan memberitahu Anda rahasia paling dalam dan paling gelap dari dirinya, yang tidak pernah dikatakannya kepada orang lain. Anda akan menjadi salah satu orang yang dipercayainya. Tetapi untuk menghadapi seorang yang pemalu, Anda membutuhkan waktu dan kesabaran lebih.

4. Romantis
Kebanyakan pria yang pemalu memiliki sikap yang romantis dan tidak malu untuk menunjukkan perasaan mereka pada seseorang yang mereka kasihi. Mereka juga lebih sensitif terhadap perasaan seseorang sehingga tidak akan menyakiti Anda dengan mudah.

5. Tidak egois
Pria pemalu biasanya tidak egois kepada pasangannya. Mereka juga tak ingin membuat diri mereka menjadi sorotan utama saat berbicara. Dan biasanya, wanita suka berada di atas angin saat menyanjung diri mereka.

Inilah lima hal positif yang bisa Anda dapatkan saat Anda mengencani atau menikahi seorang pria yang pemalu.


(merdeka)