8 Tips Ampuh untuk Mencerahkan Kulit di Rumah

8 Tips Ampuh untuk Mencerahkan Kulit di Rumah
(c) Morguefile.com
8 Tips Ampuh untuk Mencerahkan Kulit di Rumah - Anda beruntung dilahirkan sebagai wanita, karena begitu banyak hal yang bisa dilakukan wanita dari pada pria, seperti bisa melahirkan dan merawat tubuh agar cantik. Untuk memiliki kulit yang cantik, sangat di anjurkan buat wanita untuk menjaga dan merawat kulitnya. Karena memiliki kulit putih, mulus dan bercahaya adalah dambaan setiap wanita.

Anda bisa kok mendapatkan kulit mulus tanpa harus ke salon dan mengeluarkan duit banyak dengan melakukan perawatan sederhana dirumah. Caranya sangat sederhana dan mudah dilakukan. Berikut 8 tips ampuh untuk cara mencerahkan kulit di rumah seperti dikutip dari Merdeka.com berikut ini.

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami

  • Banyak minum air putih supaya tubuh Anda terhindar dari dehidrasi dan membuat kulit tetap lembab. Dengan banyak minum air putih, kulit Anda tidak akan kering walaupun terkena sinar matahari.
  • Sebelum beraktivitas di luar ruangan, pastikan Anda menggunakan krim tabir surya supaya kulit tidak terbakar terkena sinar matahari.
  • Untuk mendapatkan kulit yang cerah, buah lemon ternyata di gunakan, caranya sangat mudah. Cukup campur lemon dan susu. Gunakan untuk membilas wajah dan diamkan selama 5 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Anda akan melihat hasilnya dalam 4 bulan.
  • Susu merupakan pemutih kulit alami. Oleskan susu pada wajah Anda secara teratur setiap hari. 
  • Jika Anda sedang memiliki jerawat di wajah, gunakan lemon untuk menggosok kulit wajah Anda. 
  • Jangan mencuci muka dengan sabun berbahan kimia keras. Ini bisa merusak kulit dan membuatnya jadi kering. Pastikan bahwa Anda selalu menggunakan sabun pembersih yang terbuat dari bahan alami seperti susu, madu atau lemon.
  • Lakukan pengelupasan seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Campur dua sendok makan oatmeal dan dua sendok makan gula pasir dengan seperempat cangkir susu, dan aduk sampai membentuk pasta. Gosokkan secara merata pada wajah, bilas, dan lembapkan kulit.
  • Campur bubuk kulit jeruk dengan susu dan madu. Oleskan merata di seluruh wajah dan diamkan sejenak. Kemudian bilas dengan air dingin.
Dengan melakukan 8 tips ampuh cara mencerahkan kulit di atas, Anda akan mendapatkan kulit cerah alami tanpa harus ke salon dan mengeluarkan duit banyak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.