Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Dengan Lemon | Lifestyle News Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Dengan Lemon | Lifestyle News

Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Dengan Lemon

Cara memutihkan ketiak dengan cepat - Yang membuat kita tidak pede memakai baju tanpa lengan adalah kondisi ketiak yang tidak normal, dari tumbuhnya bulu sampai kulit jadi hitam. Kalau bulu ketiak bisa dihilangkan dengan mencukur, dan untuk menghilangkan kulit ketiak hitam Anda tidak perlu cemas. Dengan buah lemon, kulit ketiak Anda putih dan cerah secara alami. Perlu diingat juga bahwa pemakaian deodoran yang terlalu keras dan senyawa parfum yang ada di dalamnya adalah penyebab ketiak jadi hitam.

Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Dengan Lemon
(Foto: Morguefile)
Dengan kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk lemon ini membuat lemon memiliki daya antioksidan yang baik untuk mempercepat proses pembaharuan sel kulit di ketiak.Jadi kulit hitam di bagian ketiak ini akan digantikan dengan kulit baru dengan warna yang "normal". Tak cuma untuk ketiak, lemon juga sudah sejak lama dikenal sebagai bahan alami pemutih kulit. 

Lemon juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Sehingga kalau perubahan warna kulit ketiak ini disebabkan karena infeksi kulit, maka lemon bisa mencerahkannya kembali.

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam


Untuk memutihkan kulit ketiak, maka peraslah dua buah jeruk lemon. Ambil airnya, kemudian celupkan kapas ke dalam air jeruk lemon ini. Oleskan kapas ini ke ketiak Anda dan biarkan sampai mengering. Namun, Anda harus bertahan untuk tetap membiarkan lengan ini terangkat sampai air jeruknya mengering, karena gesekan tubuh dan lengan akan menghilangkan manfaat jeruk ini. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas atau mandi sampai bersih.

Terakhir, oleskan pelembab ke ketiak. Perlu diingat, jeruk lemon akan membuat kulit Anda sedikit kering. Maka aplikasi pelembab akan membantu Anda menjaga kulit tetap sehat dan lembab.


(Kompas.com)