8 Makanan Yang Menyebabkan Keguguran Pada Ibu Hamil

makanan penyebab keguguran
Makanan Penyebab Keguguran (c) Pixabay
8 Makanan Yang Menyebabkan Keguguran Pada Ibu Hamil - Banyak sekali faktor penyebab keguguran, salah satunya adalah makanan yang Anda konsumsi ketika hamil dalam usia muda. Banyak calon-calon ibu muda yang tidak mengetahui jenis makanan yang tidak boleh di konsumsi ketika sedang hamil. Nah, bila Anda ingin bayi yang Anda kandung itu bisa lahir ke dunia dengan selamat, Anda mesti mengetahui 8 jenis makanan yang menyebabkan keguguran, seperti dilansir dari Vemale berikut ini makanan penyebab keguguran.

Makanan Penyebab Keguguran

1. Vitamin C

Vitamin C dipercaya sebagai alat kontrasepsi alami. Jangan mengonsumsi vitamin C selama masa subur Ladies. Jika Anda mengonsumsi Vitamin C dengan dosis tinggi dapat membuat Anda mengalami keguguran di awal kehamilan.

2. Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah-buahan yang kaya vitamin C. Sebenarnya masalah pepaya ini masih diperdebatkan. Namun, para ahli mengatakan bahwa pepaya mengadung papain yaitu suatu zat yang bisa membuat janin Anda keguguran.

3. Nanas

Menurut cerita turun temurun, makan nanas dapat menyebabkan keguguran. Nanas mengandung enzim protease bromelain seperti papain pada pepaya. Enzim ini dapat melembutkan leher rahim sehingga dapat menyebabkan keguguran.

4. Wijen

Nah Ladies, ternyata wijen juga dapat membuat Anda keguguran. Satu sendok biji wijen yang dicampur dengan madu adalah salah satu cara menggugurkan janin Ladies.

5. Buah-buahan dengan rasa asam

Kebanyakan buah dengan rasa asam seperti jeruk mengandung banyak vitamin C. Seperti yang kita bahas tadi Ladies, vitamin C dapat menggugurkan kandungan Anda jika dalam dosis berlebih.

6. Teh hijau

Teh hijau yang memiliki manfaat segudang ternyata bahaya juga Ladies jika dikonsumsi pada saat hamil. Teh hijau dapat menyebabkan masalah pada kesuburan dan juga membuat Anda keguguran.

7. Ikan kalengan

Ikan memang sehat Ladies, tetapi jika Anda mengonsumsi ikan segar. Ikan kalengan mengandung pengawet seperti garam dan bahan kimia yang dapat meningkatkan tekanan darah pada wanita hamil.

8. Keju olahan

Beberapa jenis keju memang sehat. Tetapi Ladies, ada juga jenis keju yang memerlukan beberapa kali proses. Nah keju semacam ini yang tidak baik untuk kandungan Anda.

Ternyata makanan yang dilarang di atas adalah makanan kesukaan para wanita ketika sedang hamil. Ladies, pastinya Anda tidak mengkonsumsi kesemua makanan di atas. Dan ingat, selalu konsultasi ke dokter juga ya.

Selain daftar makanan penyebab keguguran, bagi wanita pasti pernah bermimpi waktu sedang hamil dan mimpi hamil bagi mereka yang belum kawin. Lalu mau tau apa makna mimpi sedang hamil dan makna mimpi hamil? Berikut cek di artikel ini arti mimpi hamil dan arti mimpi ketika sedang hamil. Semoga bermanfaat!

Lihat juga: