4 Ciri-Ciri Dia Bukan Sahabat Sejati Anda

4 Ciri-Ciri Dia Bukan Sahabat Sejati Anda
(c) Pixabay.com
Ciri-Ciri Bukan Sahabat Sejati - Tentunya Anda sudah tau pengertian sahabat dan persahabatan sejati. Arti sahabat sejati adalah dimana dua anak manusia yang saling berkawan, saling pengertian, saling melengkapi, saling menerima kekurangan satu sama lain, saling memberi dukungan, susah senang selalu bersama, dan membuat Anda selalu bahagia dan tertawa.

Mencari sahabat sejati tidak gampang seperti mencari teman, kalau teman sangat mudah dijumpai. Tapi teman yang bisa mengerti Anda dan mau menerima Anda apa adanya sangat sulit ditemukan. Bila Anda mempunyai teman, dan Anda mau mempercayainya sebagai sahabat sejati, Anda patut waspada. Karena belum tentu dia bisa jadi sahabat sejati Anda.

Oleh karena itu, Anda patut mengetahui ciri-ciri teman yang tidak layak dijadikan sahabat sejati. Jangan sampai dia menyakiti hati Anda dan menipu Anda. Seperti dilansir dari Allwomenstalk.com, ini 4 ciri-ciri sahabat tidak setia.

1. Tidak Pernah Ingat Ulang Tahun Anda

Mungkin melupakan momen ulang tahun adalah hal yang sepele dan kecil. Tapi dari hal kecil inilah Anda bisa tahu mereka sahabat sejati atau bukan. Memang tidak bisa hal ini di jadikan ukuran dan penilaian tapi yang pasti sahabat sejati akan selalu ingat ulang tahun Anda walaupun hanya sekedar ucapan ulang tahun atau pelukan sayang dari mereka.

2. Melupakan Anda Ketika Punya Pacar

Menjengkalkan bukan? Ketika sahabat Anda mulai menghindari Anda karena pacarnya. Mungkin sahabat Anda sedang berada dalam hubungan yang serius tapi tidak berarti dia melupakan Anda seketika. Ingat ladies, sahabat sejati tidak akan meninggalkan Anda apalagi melupakan Anda.

3. Tidak Pernah Bahagia Untuk Anda

Salah satu sahabat palsu adalah dia selalu iri dengan kebahagiaan yang Anda peroleh. Ketika Anda berhasil mendapatkan sesuatu dia menjadi marah dan tidak senang. Seorang sahabat sejati adalah orang yang sama-sama bahagia ketika salah satu dari mereka berhasil bahkan sukses. Jika tidak, bukan salah lagi mereka hanya sahabat palsu untuk Anda.

4. Selalu Merasa Pintar Dari Anda

Sahabat sejati akan selalu memberikan dukungan bahkan memberikan nasihat ketika Anda salah. Tidak ada yang lebih pintar tidak ada yang lebih segalanya Anda dan sahabat Anda adalah sama. Itulah tanda sahabat sejati.

Itulah beberapa tanda dan ciri-ciri teman Anda tidak layak dipilih jadi sahabat sejati. Memang agak susah membedakan mana sahabat yang baik yang betul-betul bisa dipercaya dan mengerti Anda. Semoga tidak salah pilih!