Kebiasaan sehari-hari yang Bisa Merusak Kesehatan Anda | Lifestyle News Kebiasaan sehari-hari yang Bisa Merusak Kesehatan Anda | Lifestyle News

Kebiasaan sehari-hari yang Bisa Merusak Kesehatan Anda

(Image:iStockphoto/ThinkStock)
Tahukah Anda kalau aktivitas sehari-hari terkadang bisa mengancam kesehatan tubuh? Jika selama ini Anda kurang aware mengenai hal ini, seperti yang di rangkum Cosmopolitan, berikut bocoran apa saja aktivitas-aktivitas yang dimaksud. Simak!

Berbohong


Ladies, saat berbohong, awalnya mungkin Anda akan merasa lega karena terselamatkan dari masalah yang mengancam, tapi... bagaimana selanjutnya? Sebuah penelitian menunjukkan bahwa semakin sering Anda berbohong, maka semakin meningkat pula risiko seseorang mengalami depresi dan stres lantaran perasaan cemas yang berlebihan. Selain itu, kalau Anda stres, maka sistem kekebalan tubuh akan menurun, Anda jadi mudah marah, dan rentan terhadap sakit kepala. Kesimpulannya: it'll feel so much better to tell the truth—right?

Pergi ke ATM


Fakta menunjukan bahwa hanya sedikit orang yang mencuci tangannya setelah mereka menekan tombol-tombol yang ada di mesin ATM. Bahkan, di sebuah uji kebersihan di Inggris, para ahli menemukan bahwa terdapat banyak kesamaan antara bakteri yang ada di mesin ATM dengan bakteri di toilet umum. Itu artinya, jika Anda tidak segera mencuci tangan setelah kembali dari ATM maka beragam bibit berpotensi menyerang tubuh Anda.

Makan di depan Komputer


Banyaknya pekerjaan yang menumpuk di kantor membuat Anda memilih untuk tetap stay di depan komputer saat istirahat makan siang. Sedangkan menurut penelitian baru dari University of Bristol, makan di depan komputer justru bisa membuat Anda mengonsumsi lebih banyak kalori. Selain itu terdapat banyak bakteri yang menggerayangi komputer, terutama pada keyboard—komponen yang justru paling sering Anda gunakan!

Mendengarkan Musik Dengan Earphone


Terlalu sering menggunakan earphone bisa mengakibatkan gangguan atau penurunan fungsi pada pendengaran Anda. Untuk mengantisipasinya, beri istirahat telinga setiap ½ sampai 1 jam sekali. Di samping itu, Anda juga perlu memerhatikan kebersihan earbud yang masuk ke telinga Anda. So, sempatkan waktu untuk membersihkannya sebelum memutar lagu favorit Anda.

(cosmopolitan)