Ini Manfaat Vitamin A Untuk Rambut

Vitamin rambut yang bagus - Bagi kaum hawa, selain memiliki poros wajah yang cantik dan mempunyai kulit putih mulus, mempunyai rambut indah dan sehat adalah suatu dambaan mereka. Lengkaplah kesempurnaan kecantikan kaum hawa bila mempunyai rambut indah terawat.

manfaat vitamin e untuk rambut
Rambut indah (c) Pixabay.com
Karena rambut adalah mahkota bagi perempuan, Anda wajib menjaga dan merawat rambut agar tetap terus sehat. Bila Anda banyak mengalami masalah pada rambut, seperti rambut rontok, rambut kering, rambut tipis, dan kurang indah, Anda wajib melakukan perawatan pada rambut.

Vitamin rambut rontok dan vitamin rambut kering selain bisa Anda dapatkan pada vitamin B, vitamin C, dan vitamin E, ternyata vitamin A juga memiliki khasiat yang berlimpah untuk mengatasi semua permasalahan rambut Anda. Seperti dilansir dari Stylecraze.com, Bukan hanya memberikan kesehatan pada mata, vitamin A memainkan peran penting dalam pertumbuhan rambut yang sehat. Konsumsi cukup vitamin A membuat rambut Anda hitam sekaligus mengembalikan kilau alami rambutnya.

Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menjaga kelembaban kulit kepala, mencegah rambut menjadi kering dan merangsang pertumbuhan rambut sehat. Bukan hanya itu, vitamin A membantu dalam memperkuat dan penebalan rambut.

Di pasar, harga vitamin rambut sangat tinggi. Apalagi vitamin rambut makarizo dan vitamin rambut loreal yang bagi kebanyakan orang tidak mampu membelinya, Anda bisa kok memperoleh sumber vitamin A untuk rambut, seperti dari ubi Jalar, wortel, tomat, pepaya, hati ayam atau sapi, kuning telur, susu, bayam, aprikot kering, dan mangga. Sayur dan buah berwarna merah atau orange pekat biasanya memiliki banyak kandungan lycopene dan beta karoten atau vitamin A.

Ingat, menggunakan sumber vitamin A alami tentunya lebih bagus bagi rambut Anda, dan Anda akan mendapatkan rambut sehat yang alami ketimbang menggunakan produk atau sumber vitamin A di pasaran.

Lihat juga:


Dengan mengkonsumsi makanan sehat di atas, Anda akan mendapatkan rambut indah, lembut, sehat, dan cantik tanpa bahan kimia. Itulah ladies manfaat vitamin A bagi rambut, semoga bermanfaat!