4 cara atasi Tumit Kaki Terkelupas dan Belang | Lifestyle News 4 cara atasi Tumit Kaki Terkelupas dan Belang | Lifestyle News

4 cara atasi Tumit Kaki Terkelupas dan Belang

Pakai sunblock (Foto: Google)
Daerah tropis kayak Indonesia biasanya sering panas dan bisa menyebabkan tumit Anda pecah-pecah dan belang, hal tersebut sangat mempengaruhi penampilan Anda. Untuk menghindari hal tersebut, perawatan ekstra pun perlu dilakukan.

Meski tak langsung tampak mata, perawatan kaki harus rutin dilakukan. Hal ini guna mencegah tumit kaki pecah-pecah ataupun kering. Anda harus mengingat bahwa telapak kaki Anda sangatlah sensitif. Karenanya, bila dibiarkan tanpa perawatan, telapak kaki Anda bisa pecah-pecah dan membuat kulit kaki Anda terkelupas dan belang.

Di bawah ini ada 4 tip yang di kutip dari The American Podiatric Medical Association via Okezone.com agar kaki Anda tetap sehat dalam cuaca panas.

1. Melindungi dengan sunblock secara menyeluruh di kaki Anda. Hal ini berguna agar kulit Anda terhindar dari kaki belang dan kulit terkelupas.

2. Kurangi pembengkakan telapak kaki dengan minum banyak air.

3. Sering goyangkan kaki Anda agar saraf  yang selama ini  tertumpu di telapak kaki meregang. Hal ini penting untuk menjaga kaki Anda tetap sehat dan mulus.

4. Pakailah sepatu yang pas dan nyaman untuk ukuran kaki Anda.


(okezone)