4 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Dan Cara Pemakaiannya

Manfaat lidah buaya untuk wajah - Lidah buaya sudah dari zaman dahulu dikenal sebagai bahan alami kecantikan dan sebagai bahan utama produk-produk kosmetik. Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan membuat rambut sehat, tetapi juga bermanfaat bagi kulit, terutama kulit wajah.
manfaat lidah buaya untuk wajah
Manfaat lidah buaya untuk wajah (c) Pixabay

Ini 4 manfaat lidah buaya untuk wajah dan cara penggunaannya.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

1. Membantu Menetralisir Racun

Zaman sekarang ini, polusi dan debu sudah ada dimana-mana. Dengan mengoles masker lidah buaya di kulit, akan memberikan efek segar dan dingin, sekaligus membantu kulit merevitalisasi. Selain itu, lidah buaya dapat menetralkan racun di kulit dan menjadikan kulit tetap sehat.

2. Mengatasi Kulit Berminyak


Bagi Anda yang wajahnya cenderung berminyak, coba oleskan masker alami lidah buaya. Lidah buaya dapat mengatasi kulit berminyak dan membuat kulit wajah jadi kenyal dan tidak membuat kulit jadi kering. Caranya haluskan lidah buaya, dan gunakan sebagai masker di wajah, sesudah 15-20 menit bilas dengan air bersih.

3. Mencerahkan Wajah


Selain itu, lidah buaya dapat membuat kulit jadi cerah alami. Anda bisa mencampur lidah buaya dengan perasan air lemon, dan oleskan masker tersebut pada kulit wajah. Sesudah didiamkan selama 9-16 menit, bilas dengan air sampai bersih.

4. Penyegar Alami


Wajah yang lelah bisa fresh dengan masker lidah buaya. Parut daging lidah buaya, lalu aplikasikan pada kulit yang sudah dibersihkan. Diamkan 10 menit, lalu bilas.

Itulah 4 manfaat lidah buaya untuk wajah dan kulit. Lakukan cara di atas untuk mendapatkan kulit cantik, bebas minyak, dan pencerah alami. Untuk lebih hemat, Anda bisa budidaya lidah buaya sendiri di dalam pot. Semoga bermanfaa.