5 Manfaat Lidah Buaya Selain Untuk Rambut | Lifestyle News 5 Manfaat Lidah Buaya Selain Untuk Rambut | Lifestyle News

5 Manfaat Lidah Buaya Selain Untuk Rambut

5 Manfaat Lidah Buaya Selain Untuk Rambut | kandungan lidah buaya | minuman lidah buaya | ciri-ciri lidah buaya | jenis lidah buaya | klasifikasi lidah buaya | budidaya lidah buaya - Karena fungsi lidah buaya untuk rambut begitu banyak, di antaranya bisa membuat rambut mulus, membuat rambut cepat panjang, menghilangkan ketombe serta rambut rontok. Sekarang sudah banyak produk perawatan rambut yang menggunakan lidah buaya, seperti shampo.

5 Manfaat Lidah Buaya Selain Untuk Rambut
(Foto: Morguefile)
Lidah buaya tak hanya bermanfaat bagi perawatan rambut saja, masih banyak manfaat lainnya bagi kecantikan dan kesehatan tubuh kita. Seperti dikutip dari Vemale.com, yuk simak manfaat lidah buaya selain untuk rambut.

Khasiat Lidah Buaya


1. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit

Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah, yaitu dapat membuat kulit wajah bebas kerut. Jika Anda menggunakan gel dengan bahan lidah buaya niscaya Anda akan terhindar dari munculnya kerut. Ini karena lidah buaya adalah pelembab yang fantastis luar biasa. Tidak peduli jenis kulit apa yang Anda miliki, lidah buaya dikatakan memang cocok untuk semua jenis kulit karena dia memberikan supply oksigen ke sel yang bisa membangkitkan kekuatan dan menyehatkan kulit.

Caranya :

Ambil sepotong lidah buaya dan sisihkan bagian gelnya saja. Ingat, ini tidak termasuk cairan lengket yang menempel pada kulitnya. Hancurkan gel ini dan oleskan sebelum Anda tidur. Selain jerawat hilang, kulit juga akan menjadi lembut, bersinar dan katakan goodbye pada kulit keriput.

2. Buat Rapunzel Iri

Manfaat lidah buaya untuk rambut, yaitu membuat rambut cepat panjang. Ingat rambut panjang Rapunzel, jika itu benar-benar terjadi di dunia nyata, pasti banyak problem rambut yang akan terjadi pada rambutnya. Tapi, Rapunzel tidak hidup di jaman Anda, jadi get her jealous! Anda bisa mengoleskan langsung lidah buaya pada rambut Anda. Percayalah, ketombe hingga kutu akan lenyap dari rambut Anda.

Caranya :

Oleskan gel pada kulit kepala setelah Anda berkeramas. Pijat ringan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Atau untuk praktisnya, Anda bisa membeli sampo dengan kandungan lidah buaya di dalamnya.

3. Segelas Penuh Manfaat

Lidah buaya mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, C dan E, oleh karenanya meminum segelas jus lidah buaya tentu akan membawa sejuta manfaat untuk kesehatan Anda. Dengan segelas jus lidah buaya, Anda bisa membuat imun lebih kebal sehingga Anda tidak akan mudah terserang penyakit.

Caranya :

Jus lidah buaya juga kaya akan mineral. Jika Anda meminumnya secara teratur ini akan membantu Anda mengatur aliran darah pada tubuh dan juga menjaga berat badan tetap stabil. Minum segelas jus di pagi hari dan rasakan manfaatnya seharian.

4. Sendi dan Jantung pun Sehat

Seperti yang dijelaskan di atas, dengan segelas jus lidah buaya akan banyak manfaat yang akan Anda dapatkan. Mengkonsumsi lidah buaya juga bisa membuat Anda tidak segera mengunjungi dokter untuk masalah persendian. Ini karena lidah buaya juga mengandung anti-inflamasi yang menguntungkan otot dan sendi Anda. Bukan hanya itu, ini juga akan menurunkan tingkat gula darah dan kolesterol.

Caranya :

Tambahkan jelly dari buah lidah buaya ke dalam smoothies yang Anda konsumsi atau milk shake.

5. Nafas Lega

Jika dikonsumsi dengan cara yang benar, lidah buaya bisa mengobati gangguan pernafasan. Jika Anda mudah terserang flu, bronkitis atau alergi lainnya, Anda bisa memasukkan jus lidah buaya dalam menu makan harian Anda. Lidah buaya memiliki banyak kandungan yang bisa membantu tubuh menggagalkan perkembangan bakteri jahat dalam tubuh.

Sudah kagum dengan manfaat dari tanaman hijau berduri yang satu ini? Jika ibu Anda menanamnya di taman rumah, pelihara dengan baik. Kini Anda akan tahu bahwa tanaman ini akan membawa berjuta manfaat untuk kesehatan Anda sekeluarga.