Manfaat Bawang Merah Untuk Menghilangkan Ketombe | Lifestyle News Manfaat Bawang Merah Untuk Menghilangkan Ketombe | Lifestyle News

Manfaat Bawang Merah Untuk Menghilangkan Ketombe

Manfaat Bawang Merah Untuk Menghilangkan Ketombe
Bawang Merah (Foto: Morguefile)
Manfaat Bawang Merah Untuk Menghilangkan Ketombe - Mendengar kata bawang merah, pasti kita akan terbayang bumbu dapur yang hampir semua masakan membutuhkannya. Jangan terkejut, karena bawang merah tidak hanya saja penyedap masakan tapi bermanfaat buat kecantikan. Salah satunya yaitu untuk rambut, karena bawang merah mengandung aneka nutrisi termasuk sulfur, yang dapat membantu menyuburkan rambut, dan menghentikan rambut rontok. Selain itu, kandungan bawang merah yang aktif sebagai anti bakterial ternyata dapat mencegah ketombe datang.

Ingin tau lebih banyak kan bagaimana bawang merah ini merawat rambut, berikut caranya yang dikutip dari Vemale.com.

Menghilangkan Ketombe Dengan Bawang Merah


Ekstrak bawang merah

Ambil sari bawang merah dengan cara menghancurkannya, kemudian massagekan pada kepala. Tutup dengan handuk yang direndam air hangat dan biarkan 5-10 menit. Rasanya mungkin akan sedikit hangat bercampur pedih, karena reaksi dari si bawang merah. Kalau sudah, keramas seperti biasa agar menghilangkan aroma bawang merahnya yang pedas.

Ekstrak bawang merah dan minyak esensial

Campurkan bawang merah yang telah dihancurkan dengan 3 sdm minyak zaitun atau minyak kelapa. Gunakan sebagai pelembab sebelum keramas. Diamkan sejenak kemudian keramas dan bilas hingga bersih. Ramuan ini ampuh untuk menyuburkan rambut serta membuat rambut lebih berkilau dan bersinar.

Ramuan bawang merah, santan dan minyak zaitun

Memadukan ketiga bahan ini dan mengaplikasikannya pada rambut akan membantu mengatasi ketombe serta rambut rontok. Kali ini ia harus dimaskerkan setidaknya selama 30-60 menit sebelum berkeramas seperti biasa. Dan setelahnya Anda harus berkeramas dengan air lemon hangat.

Ramuan bawang merah dan madu

Campurkan bawang merah yang telah dihancurkan dengan madu, ramuan ini akan menstimulasi pertumbuhan rambut dengan efektif dan melembabkan mulai dari pangkal ke ujung.

Gunakan ramuan ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Pastikan Anda keramas dengan shampoo dan membilasnya hingga bersih agar tidak meninggalkan residu setelah memakai ramuan di atas. Aroma bawang memang kurang sedap apabila tidak dibilas sampai bersih, namun percayalah bahwa hasilnya memuaskan.