Tips Cara Agar Rambut Cepat Panjang | Lifestyle News Tips Cara Agar Rambut Cepat Panjang | Lifestyle News

Tips Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Tips Cara Agar Rambut Cepat Panjang
(Foto: Morguefile)
Tips agar rambut cepat panjang - Memiliki rambut panjang  adalah kesempurnaan kecantikan wanita. Karena rambut adalah mahkota yang sangat berharga bagi wanita, perawatan pun jangan sembarangan. Bila Anda kesulitan memanjangkan rambut atau sudah bosan dengan rambut pendek, dan ingin rambut cepat panjang, Anda bisa coba cara alami ini yang dilansir dari Vemale.com.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang


1. Melembabkan secara alami

Cara supaya rambut cepat panjang, Anda bisa menggunakan pelembab alami. Jika kondisi rambut Anda kering dan rapuh, Anda harus melakukan perawatan ekstra dengan bahan-bahan alami. Yang Anda butuhkan adalah minyak zaitun (bisa Anda beli supermarket bagian bahan-bahan makanan).

Hangatkan minyak zaitun dengan bantuan microwave atau dimasukkan dalam penghangat makanan. Biarkan suhunya hangat, jangan terlalu panas.

Aplikasikan minyak zaitun pada rambut dari akar hingga ujung. Pijat perlahan hingga rata selama 2 - 3 menit.

Bilas rambut dan keramas seperti biasa.

2. Rutin Merapikan Ujung Rambut

Sebenarnya proses merapikan ujung rambut tidak berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Hanya saja, membiarkan rambut panjang tanpa merapikan ujungnya justru akan menghambat pertumbuhan rambut. Jika Anda membiarkan ujung rambut kering, maka ujung rambut akan semakin bercabang dan memaksa Anda untuk memotongnya lebih pendek. Karena itu, rapikan ujung rambut setiap 4 bulan sekali.

3. Nutrisi Dari Dalam

Kekurangan protein adalah salah satu penyebab kerontokan rambut. Apalagi.. semakin panjang rambut, biasanya semakin banyak kerontokan yang terjadi. Karena itu konsumsi makanan yang mengandung protein seperti ikan, kacang-kacangan dan telur. Jangan lupa juga nutrisi lain seperti vitamin A, C dan E yang bisa didapat dari buah-buahan segar.

4. Santai Saja, Hindari Stres

Stres adalah musuh utama kesehatan dan kecantikan. Pastikan Anda jauh dari stres dan pikiran yang mengganggu. Jika ada masalah, curhat saja ke sahabat atau keluarga, olahraga, menyanyi atau menonton film lucu. Semakin jauh dari stres, rambut Anda semakin bahagia.

Baca juga : Manfaat minyak zaitun bagi rambut