5 Penyebab Wanita Rentan Stres Kulit | Lifestyle News 5 Penyebab Wanita Rentan Stres Kulit | Lifestyle News

5 Penyebab Wanita Rentan Stres Kulit

(c) shutterstock.com
Stres tak hanya bisa melanda pikiran Anda, namun juga bisa melanda kulit Anda. Ada banyak hal yang bisa membuat kulit Anda stres dan akhirnya menjadi awal dari penuaan dini. apa saja penyebab yang membuat Anda stres kulit? dari Vemale.com, Intip informasinya di sini.

1. Terpaan Sinar Matahari
Sinar matahari bisa menjadi penyebab stres kulit. Panas dan radiasinya bisa membuat kulit kita menjadi timbul flek, sensitif dan kusam. Untuk mencegah dan mengatasinya, gunakan sunblok dengan SPF minimal 30 untuk melindungi kulit Anda.

2. Terlalu Sering Ganti Kosmetik
Bagi Anda yang sering menggunakan kosmetik dan makeup, berikan waktu sejenak bagi kulit Anda untuk beristirahat dari berbagai bahan kimia. Bila Anda biasa menggunakan krim malam, berikan jeda waktu 2-3 hari sekali untuk tidur dengan wajah bersih tanpa makeup atau krim perawatan apapun.

3. Menghadap Komputer Berlama-Lama
Pekerjaan jaman sekarang, jarang yang tidak menggunakan komputer. Bahkan dalam 7-10 jam, kita bisa menghadap komputer dan nyaris setiap saat kita akan disibukkan dengan gadget. Untuk menjaga ketahanan kulit dari berbagai masalah tersebut, ada baiknya Anda banyak minum air, makan buah dan sayur segar serta tidur cukup.

4. Rokok
Rokok adalah salah satu faktor yang menjadi radikal bebas bagi Anda. Selain asapnya, kandungan rokok juga melawan keremajaan sel-sel di kulit. Kurangi rokok dan perbanyak olahraga serta minum air putih. Hal ini akan mengeluarkan racun di dalam tubuh dan membuat kulit Anda lebih sehat.

5. Cemberut
Kebiasaan cemberut mungkin remeh ya? Namun terlalu banyak cemberut sepertinya kurang baik bagi Anda. Meski tersenyum mungkin akan menimbulkan smile lines di kulit Anda, namun wajah cemberut akan membuat Anda mengalami stres di kulit karena otot yang kaku. Tersenyumlah dan lakukan massage beberapa kali sebulan pada kulit Anda.

(vemale)