Lagi Patah Hati, Mau Sembuh? Baca Ini! | Lifestyle News Lagi Patah Hati, Mau Sembuh? Baca Ini! | Lifestyle News

Lagi Patah Hati, Mau Sembuh? Baca Ini!

Courtesy ShutterStock.com
Banyak sekali masukan dan saran dari teman dan sahabat Anda berikan untuk memulihkan sakit hati. Namun, apakah saran tadi bisa membuat sakit hati Anda hilang dalam waktu sekejab, saya rasa nyaris tidak ada.

Bahkan yang namanya mantan seringkali menghantui hidup banyak orang selama bertahun-tahun, atau seluruh hidupnya. Bak sosok yang punya kekuatan lebih dan dapat membuat Anda tak bisa melupakannya. Hmmm... apakah demikian hebatnya mantan itu?

Tidak. Anda jauh lebih hebat kok. Dikutip dari Vemale.com, Anda bisa sembuh dari patah hati dengan cara ini...

Jangan berusaha terlalu keras
Justru tips pertama untuk sembuh dari patah hati adalah jangan berusaha terlalu keras melupakannya. Semakin Anda berusaha melupakan, maka semakin lekat ia di ingatan. Anda akan semakin mengingat dirinya, terbayang dirinya, terbayang kisah Anda bersamanya. Dan rasa sakit itu justru akan semakin dalam, dan sulit disembuhkan.

Berubah 180 derajat
Anda berusaha melupakannya dengan cara berubah 180 derajat. Berhasilkah? Tentu tidak. Hal itu hanya sebagai pelampiasan sesaat saja. Begitu Anda berada di keramaian dan sedang dalam kegiatan sesuatu, Anda bisa melupakannya. Namun mendekati jam tidur dan Anda sendirian di kamar, Anda akan merasakan kesepian, kepedihan, dan Anda akan larut dalam air mata.

Mencintai diri sendiri
Jangan justru melukai diri Anda dengan melakukan berbagai hal bodoh. Lebih baik Anda mulai menyadari bahwa Anda harus meluangkan lebih banyak waktu untuk merawat diri.

Manjakan diri Anda dengan mulai mencari-cari apa saja yang kurang, apa saja yang perlu diperbaiki. Berikan treatment pada diri Anda, tambah informasi melalui buku-buku yang Anda baca.

Tertawa dan menangis
Lepaskan emosi Anda melalui tawa dan tangis. Tak perlu malu dan merasa gengsi. Karena air mata tak selalu menjadi tanda kegagalan. Justru air mata terkadang menjadi media untuk meluapkan kekesalan serta kelemahan. Untuk kemudian Anda menjadi pribadi yang lebih kuat, dan lebih siap menata hal lainnya.

Meditasi

Meditasi atau yoga sangatlah manjur untuk membuat Anda menjadi pribadi yang tenang. Dengan teknik pernafasan yang ditata sedemikian rupa, Anda dapat belajar mengendalikan emosi, mengendalikan kesedihan, dan merelakan ia pergi.

Butuh tidak lebih dari tiga bulan untuk kembali menjadi diri Anda yang ceria. Dan selanjutnya, Anda bisa bersiap membuka hati untuk orang yang lebih baik lagi. Shall we?

(vemale)