Pakai Sarung Bikin Sperma Subur | Lifestyle News Pakai Sarung Bikin Sperma Subur | Lifestyle News

Pakai Sarung Bikin Sperma Subur

Saatnya bercinta (Foto: Okz)

Kesehatan sperma tergantung pada berbagai faktor, termasuk kuantitas, kualitas dan gerakan. Untuk mendapatkan keturunan yang sehat, pria juga harus bisa menghasilkan sperma yang sehat. Masalahnya, faktor gaya hidup di zaman modern seperti sekarang ini seringkali membuat sperma-sperma pria tak lagi 'bugar'. 
 
Menurut sebuah studi yang dilakukan di Skotlandia, pria Skotlandia yang memakai kilt(pakaian tradisional pria Skotlandia seperti rok) akan lebih subur daripada pria yang memakai celana.
 
Studi yang diterbitkan dalamScottish Medical Journal ini menyebutkan bahwa memakai kilt membuat skrotum tetap dingin, sehingga kualitas sperma lebih baik, seperti dilansir Terra Femina.
 
Dr Erwin Kompanje yang memulai penelitian menjelaskan, memakai kilt (atau sarung kalau di Indonesia) membuat sirkulasi udara di bagian bawah tubuh berjalan dengan baik, sehingga menguntungkan produksi sperma.
 
Memakai celana yang ketat buruk bagi kesuburan karena dapat meningkatkan suhu testis sebesar 3,5 derajat. Menurut Erwin Kompanje, menurunnya pria subur di Skotlandia dalam 50 tahun terakhir dapat dijelaskan karena pria masa kini lebih sering menggunakan celana daripada kilt.
 
Mengenakan kilt juga akan membuat pria menjadi lebih dekat dengan tubuhnya, merasa lebih kejantanan dan bebas, serta dapat pula menjadi senjata rayuan massa.


(okezone)