6 Langkah Mudah Membersihkan Kuku Kaki | Lifestyle News 6 Langkah Mudah Membersihkan Kuku Kaki | Lifestyle News

6 Langkah Mudah Membersihkan Kuku Kaki

cara merawat kaki
(Foto: Morguefile)
Cara membersihkan kuku kaki - Kalau kuku jari tangan Anda terawat dan sangat rapi, pastinya kuku kaki Anda terawat juga. Nah, bila kuku kaki Anda tidak terawat berarti Anda belum cantik dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Karena kaki punya sejuta pesona yang jangan di remehkan begitu saja. Untuk kebersihannya Anda harus memperhatikan juga, seperti Anda merawat kuku jari tangan.

Bagi Anda yang tidak tau cara membersihkan kuku kaki atau karena tidak sempat dan lalai kami punya tips nya yang dikutip dari Vemale.com. Anda harus punya waktu 30 menit saja. Kami juga ingin mengingatkan bahwa kesehatan dan kebersihan kuku kaki, tak hanya penting bagi penampilan, tetapi juga mencegah aneka bakteri masuk dan mengganggu kesehatan Anda.

Nah, ini dia langkah-langkah menuju kuku sehat dan bersih:

Langkah 1

Basuh kaki dengan air setelah bepergian atau beraktivitas di luar ruangan. Pastikan kaki bebas dari debu atau lumpur yang menempel di sana.

Langkah 2

Bersihkan cat kuku dari kuku kaki dengan menggunakan nail paint remover.

Langkah 3

Rendam di dalam air hangat yang telah diberi beberapa tetes minyak zaitun. Untuk membuatnya lebih bersih Anda bisa scrub kaki dengan garam laut sambil tetap direndam kurang lebih 15 menit lamanya.

Langkah 4

Pulaskan scrub lembut khusus kaki dan scrub seluruh bagian kaki hingga ke sudut-sudut kuku. Karena masih lunak setelah direndam, ini adalah momen terbaik untuk memotong kuku kaki dan membentuknya.

Sangatlah penting memotong kuku kaki agar mencegah kuku tumbuh di bagian dalam dan mencegah kuku mengeras serta berwarna kekuningan.

Langkah 5

Sikat kembali kuku kaki setelah digunting dan discrub untuk memastikan semua kotoran tidak bersembunyi di sudut-sudut kuku dengan menggunakan sikat khusus.

Langkah 6

Lembabkan kuku kaki dan area kaki dengan menggunakan body lotion dan dimassage secara merata. Cara ini sekaligus dapat melembabkan kaki dan mencegah pecah-pecah.

Saat berkegiatan di luar ruangan, lebih baik gunakan kaus kaki dan sepatu sehingga bakteri dan debu tidak bersembunyi dan menempel di kuku. Dan jangan lupa setidaknya seminggu sekali selalu menjaga kebersihan kuku kaki.

(vemale)