7 Cara Alami Mengatasi Migrain | Lifestyle News 7 Cara Alami Mengatasi Migrain | Lifestyle News

7 Cara Alami Mengatasi Migrain

cara menghilangkan sakit kepala
Sakit Kepala (Foto: Morguefile)
Kagak terbayang bagaimana rasanya migrain itu, rasa sakitnya yang membuat kebanyakan orang mengeluh. Dan pastinya membuat kegiatan Anda terganggu. Sebelum mengambil obat, ada baiknya Anda mengatasi migrain dengan cara alami dan mudah ini.

Dilansir Genius Beauty via Vemale.com, inilah 7 cara alami yang dapat Anda gunakan untuk meredakan migrain:

1. Minum Kopi
Anda suka ngopi atau menikmati makanan atau minuman yang mengandung kafein ternyata dapat meredam rasa sakit akibat migrain juga lho. Karena itulah kafein sering dimasukkan sebagai bahan obat-obatan. Tetapi Anda harus berhati-hati karena Anda bisa saja mengalami ketergantungan dengan terus minum kopi setiap kali migrain kambuh sehingga melewati dosis minum kopi harian.

2. Pijat Pelipis Anda
Ini adalah cara alami yang sudah digunakan sejak lama. Pemijatan ini adalah cara alami untuk meredakan sakit di sekitar kepala dan membuat tubuh terasa nyaman.

3. Pijat atau Cium Aroma Minyak Gosok
Gunakan minyak pemijat atau minyak gosok di bagian pelipis, lalu gosokkan. Bisa juga Anda oleskan di sekitar leher yang terasa kaku. Aroma minyak dan rasa hangat bisa membuat tubuh terasa nyaman dan mengurangi rasa sakit.

4. Biarkan Kepala Dingin dan Tubuh Hangat
Dengan kondisi seperti ini, darah akan mengalir lebih cepat pada bagian kepala. Anda bisa melakukan kondisi ini dengan berendam air hangat atau berbaring dengan menutup tubuh dengan selimut hangat yang nyaman.

5. Berada di Ruangan Gelap
Istirahat di ruangan yang gelap dapat mengurangi rasa sakit yang Anda alami. Sinar yang terlalu terang atau silau akan membuat sakit kepala semakin menjadi. Karena itu usahakan Anda berada di tempat teduh atau gelap.

6.  Makanan Makanan Asin
Jika Anda mulai merasakan serangan migrain, ambil makanan dengan rasa asin, misalnya keripik asin. Menikmati makanan asin dapat menghentikan serangan migrain agar tidak semakin parah.

7. Kompres Kepala Dengan Es
Mengompres kepala dengan es yang sudah dibungkus kantong plastik atau air dingin dapat meredakan migrain. Berbaringlah dengan posisi nyaman dan gosok kompres es di bagian yang sakit.

(vemale)