8 Cara Mencegah Perut Mulas | Lifestyle News 8 Cara Mencegah Perut Mulas | Lifestyle News

8 Cara Mencegah Perut Mulas

cara mengatasi perut mulas
Perut Mulas (thinkstock)
Bagaimana rasanya kalau saat sedang bekerja tiba-tiba perut mulas, pastinya sangat terganggu pekerjaan Anda. Seperti mau pergi ke kamar kecil tiap saat, keluar keringat dingin, hingga rasa melilit dapat menghinggapi.

Untuk mencegahnya ternyata tidak sulit lho. Dikutip dari detikHealth, berikut ini 8 tips supaya perut Anda tidak mulas lagi.

1. Makan Pisang

Pisang dikenal memiliki kualitas tertentu yang membantu melawan keasaman dan rasa mulas. Biasakan untuk mengonsumsinya satu buah setiap hari.

2. Hindari makan terburu-buru

Semakin banyak Anda mengunyah makanan, semakin baik makanan akan dicerna.

3. Makan makanan ringan

Pastikan bahwa Anda makan makanan ringan dan tidak hanya tiga kali makan besar setiap hari. Kesenjangan yang besar antara jarak makan dapat menimbulkan gas.

4. Hindari makanan asam dan pedas

Makanan seperti acar, mustard, cuka, cokelat, teh atau kopi yang berlebihan serta buah jeruk atau jus, minuman berkarbonasi, juga makanan pedas dikenal dapat meningkatkan keasaman dalam tubuh Anda. Pastikan konsumsinya dalam jumlah yang terkontrol.

5. Jauhi salad mentah

Anda dapat menghindari konsumsi salad mentah yang banyak mengandung bawang, kol atau lobak.

6. Ingat minum

Minumlah setidaknya 10 gelas air setiap hari.

7. Madu dan cuka apel

Biasakan untuk mengonsumsi campuran dua sendok teh cuka sari apel alami dan jumlah yang sama madu mentah dalam segelas air sebelum makan.

8. Hindari makan sebelum tidur

Nah, jika masih saja merasa mulas Anda dapat mencoba meringankannya dengan mengonsumsi makanan seperti semangka, pisang, almond dan mentimun. Anda juga dapat mencoba menikmati jus mint setelah selesai makan. Selamat mencoba.


(detikHealth)