Manfaat Buah Lemon Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

manfaat dan khasiat buah lemon
Lemon (Foto: Morguefile)
Manfaat buah lemon, khasiat buah lemon - Ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata buah lemon juga bermanfaat bagi kecantikan. Untuk kecantikan paling banyak dipakai di wajah, yaitu untuk menghilangkan flek hitam. 

Memakai mikeup tebal hanya karena ingin flek hitamnya tersembunyi malah membuat wajah Anda berantakan dan jelek. Dan kebanyakan malah ada yang melakukan perawatan peeling yang ternyata sangat menyakitkan wajah.

Mulai sekarang pakailah cara yang alami, yang bisa membuat Anda hemat. Cobalah dengan buah melon. Dikutip dari Merdeka.com, ikuti 5 langkah ini supaya flek hitam di wajah Anda hilang.

Manfaat Lemon Untuk Wajah


Langkah 1

Remas-remas sebuah lemon di atas meja dapur selama beberapa detik, gunakan sedikit tekanan dengan tangan Anda untuk melepaskan bulir-bulir di dalamnya dari membran.

Langkah 2

Iris lemon dan peras airnya di atas saringan atau kain katun tipis yang telah diletakkan di atas sebuah cangkir atau mangkuk.

Langkah 3

Celupkan kapas ke dalam mangkuk atau cangkir, kemudian gunakan kapas itu untuk mengompres daerah yang dipenuhi flek hitam.

Langkah 4

Biarkan air lemon itu mengering di wajah Anda. Kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin.

Langkah 5

Ulangi perawatan ini setiap pagi dan malam sampai flek-flek hitam itu memudar.

Mudah bukan? Anda hanya perlu lebih telaten dalam melakukannya. Sebab jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal dari perawatan ini.


(merdeka)