7 Trik Facebook Yang Tidak Banyak Orang Tahu

membuat status biru di facebook
Tips Facebook yang tidak diketahui orang (Foto: Morguefile)
Trik Facebook terbaru - Punya Akun Facebook kan, karena tidak mungkin kalau tidak ada. Nanti bisa dianggap kurang gaul lho, masak zaman sekarang akun Facebook saja tidak punya, apa kata dunia! Ibaratnya itu seperti sayur kurang garam ya? Eh, tapi yang sudah punya jangan merasa gaul, karena banyak yang kagak tahu trik Facebook ini seperti menghapus banner iklan, tombol tidak suka, membuat status warna biru dan lain-lain.

Nah, ketahuan kan pada belum tahu. Kagak mau kan dibilang kurang gaul, yuk belajar 7 trik Facebook seperti dikutip dari spotonlists.com via vemale.com berikut ini:


Trik Facebook

1. Menghilangkan banner iklan

Ada cara untuk menghilangkan banner-banner iklan yang muncul di akun Anda. Caranya tidak sulit kok. Apabila Anda pengguna Mozilla Firefox, maka Anda tinggal mencari plug in Advert Control yang fungsinya untuk memindahkan banner dari tampilan Facebook Anda. Jangan lupa download dan simpan di tab Add On ya.

2. Dislike button

Kalau selama ini hanya tampil LIKE button, benarkah tidak ada DISLIKE button? Eh ternyata ada lho. Hampir sama seperti cara menghilangkan banner, Anda pengguna Mozilla Firefox tinggal download saja Add On-nya.

3. Memunculkan ikon foto user

Ingin membuat teman Anda terkesan saat sedang chatting dengannya? Coba ketik [[nama teman]] kemudian ikon foto teman Anda akan muncul di sana. Dengan catatan, cara ini hanya bisa digunakan untuk memunculkan ikon orang lain.

4. Hanya 'Online' pada beberapa orang

Apabila Anda ingin tetap bebas menggunakan fitur chat tanpa diganggu oleh seseorang, maka Anda bisa menggunakan fitur avoid yang sudah disediakan di dalam chat settings. Di sana, Anda bisa membuat list siapa-siapa saja yang ingin Anda hindari. Setelah disave, orang tersebut tidak akan bisa melihat Anda online. Fitur ini semacam fitur invisible dalam Yahoo Messenger yang sering digunakan juga oleh banyak orang.

5. Mendownload informasi diri

Apabila Anda ingin mendownload semua informasi yang pernah Anda buat di Facebook, ada caranya. Klik account setting dan masuk ke general account setting. Langkah kemudian Anda akan menemukan di bagian bawah DOWNLOAD A COPY OF FACEBOOK DATA. Klik dan tunggu beberapa saat sampai informasi yang Anda butuhkan terkumpulkan.

Informasi tersebut kemudian akan dikirim langsung ke akun email pribadi Anda.

6. Foto PP full size

Anda bisa memajang foto PP anda dengan format full size dengan cara membiarkan form [ ] Scale to fit kosong. Jadi yang itu tidak perlu dicentang ya.

7. Memposting status dengan warna biru

Penasaran bagaimana menulis status berwarna biru, seperti kalimat yang clickable? Caranya sebagai berikut:

@@[0:[0:1:statusmu]]

Nah, kemudian upload status Anda. Tada! Seketika status akan berubah berwarna biru.

Bagaimana asyik kan? SHARE informasi ini dan berikan satu LIKE dong setelah membacanya.


Selain itu, baca juga artikel yang berkaitan dengan Facebook lainnya, seperti dampak buruk Facebook bagi kehidupan Anda, tipe pengguna Facebook dilihat dari komentarnya, dan cara mencari pacar dengan mudah di Facebook. Semoga trik Facebook ini bermanfaat bagi Anda.

Pemberitahuan:
Mungkin beberapa trik dan tips Facebook sudah tidak work lagi, hal ini bisa saja terjadi karena pihak Facebook tidak ingin use nya menyalahgunakan fitur-fitur di atau hal lain.