Supaya Lipstik Lebih Lama Menempel Di Bibir

Supaya Lipstik Lebih Lama Menempel Di Bibir- Lipstik yang Anda pakai sering bertahan 1-2 jam? Rata-rata wanita paling bertahan 2 jam saja, dan mereka akan mempulas kembali. Hal tersebut bisa terjadi karena luntur, menempel di gelas, di pipi, atau lenyap entah kemana karena bibir Anda sering dibasahi.
Supaya Lipstik Lebih Lama Menempel Di Bibir
(Foto: Morguefile)

Agar Anda tak perlu repot selalu memulaskan lipstik berkali-kali, ada beberapa tips dari Vemale.com yang bisa Anda coba.

Lipstik Yang Tahan Lama


Cari yang pigmented

Semakin lembut warnanya, semakin cepat pudar pula lipstik Anda. Tetapi apakah harus memilih yang warnanya bold? Tidak juga kok. Ada beberapa warna lipstik gelap namun masih terlihat manis dan pigmented. Bertahan lebih lama sampai beberapa jam kemudian, tanpa harus memulas berulang kali.

Pakai pelembab bibir

Mungkin kondisi bibir Anda sendiri sedang pecah-pecah dan kering. Coba cek terlebih dahulu... Nah, apabila memang demikian, maka yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah melembabkan bibir. Apabila bibir selalu lembab maka warna tidak akan mudah pudar, karena dapat merasuk dengan maksimal.

Selalu gunakan lip liner

Pastikan lip liner adalah yang pertama kali Anda gunakan untuk membuat lipstik lebih maksimal saat dipulaskan. Lip liner seperti memberikan pagar pada bibir Anda, sehingga lipstik lebih tegas dan warnanya tajam.

Layered it!

Akan lebih baik jika Anda tidak memakai satu layer lipstik saja. Untuk membuatnya lebih kuat dan tahan lama, dasari terlebih dahulu dengan lip balm, kemudian lipstik dan coat.

Anda juga bisa memadukan lipstik matte dengan lipgloss sehingga lebih terlihat fresh, dan bibir jadi lebih berisi.

Pakai eyeashadow atau blush on

Apabila Anda ingin warnanya tetap matte dan tahan lama, maka Anda bisa memulaskan sedikit eyeshadow atau blush on ke atasnya dengan kuas.

Sekarang, Anda tak perlu lagi terlalu sering memulaskan lipstik dalam kegiatan sehari-hari Anda.

(vemale)