Tips Mengatasi Luka Saat Mencukur Bulu | Lifestyle News Tips Mengatasi Luka Saat Mencukur Bulu | Lifestyle News

Tips Mengatasi Luka Saat Mencukur Bulu

cara mencukur bulu ketiak dengan aman
Mencukur Bulu Ketiak (Thinkstock)
Mencabut satu persatu bulu pasti sangat menyakitkan dan membuang waktu saja. Dan yang paling mudah dilakukan adalah dengan cara mencukurnya. Namun mencukur sering sekali terjadi luka, hingga berdarah, dan meninggalkan luka yang membuat kulit jadi jelek.

Tapi tenang saja, jangan biarkan kulit Anda terluka dan berdarah pada saat mencukur bulu. Berikut ini ada tips ampuh cara mudah mengatasi luka dan menghentikan pendarahan  seperti yang dikutip dari Wolipop.com.

1. Obat tetes Mata
Pertolongan pertama ketika kulit terluka karena pisau cukur adalah dengan meneteskan obat tetes mata di tempat luka. Kandungan senyawa kimia dalam obat tetes mata dapat membantu menyempitkan pembuluh darah.

2. Lip Balm
Lip balm dapat dijadikan pertolongan pertama saat pendarahan. Oleskan dua sampai tiga kali pada luka, kandungan pelembab nya akan membantu membekukan darah dan mencegah rasa nyeri dari luka sementara. Tapi jangan oleskan luka langsung dari tabung lip balm, apalagi jika Anda masih menggunakannya. 

3. Kantong Teh
Kandungan asam tannic dalam teh dapat membantu meredakan pendarahan. Kantung teh yang dingin lebih mujarab untuk ditempelkan pada kulit yang terluka.

4. Es Batu
Sama seperti obat tetes mata, es batu juga akan membantu menyempitkan pembuluh darah dan menghentikan pendarahan. Selain itu menggosokan es batu pada kulit setelah bercukur akan membuat kulit lebih halus dan kenyal.


(wolipop)