5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat | Lifestyle News 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat | Lifestyle News

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Cara menghilangkan noda bekas jerawat - Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami Anda mesti bersabar, karena membutuhkan waktu lama. Banyak orang tak sabar menunggunya, dan memilih cara instant. Nah, cara instant ini bukan berarti solusi yang bagus, banyak bahaya yang mengancam. Dikutip dari Vemale.com, berikut ini ada 5 cara alami menghilangkan bekas jerawat yang terbukti, syaratnya Anda mesti sabar, nantinya Anda akan mendapatkan hasil memuaskan.
5 Cara alami Menghilangkan Bekas Jerawat
(Foto: Morguefile)

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat


1. Masker mentimun

Labu-labuan yang satu ini memang beken sebagai astringent yang kaya manfaat. Mentimun selain dapat menyegarkan dan melembutkan kulit, juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan hasil yang memuaskan.

Berbeda dengan krim-krim lainnya, masker mentimun ini memberikan hasil secara bertahap. Di minggu pertama pemakaian, jerawat yang tersisa akan mengering. Minggu berikutnya, bekas jerawat mulai memudar diiringi dengan jerawat yang semakin sedikit jumlahnya.

Apabila dilanjutkan perawatannya secara rutin, tidak mustahil apabila jerawat bisa disingkirkan berikut pula dengan bekasnya.

2. Pakai tea tree oil

Tea tree oil adalah minyak olahan asal Australia yang ampuh menyembuhkan bekas jerawat dan tidak membuat kulit terkelupas. Saat ini jauh lebih mudah menemukan tea tree oil yang siap pakai. Dikemas dalam botol-botol kecil, Anda cukup memulaskan tea tree oil di spot-spot bekas jerawat.

3. Pakai masker lidah buaya

Dan lidah buaya adalah salah satu bahan tradisional yang dapat menghilangkan bekas luka serta bekas jerawat. Cukup memulaskan maskernya, dan membiarkannya bekerja secara rutin, maka hasilnya memuaskan.

Sama seperti ketika memakai mentimun, hasil dari masker lidah buaya ini tidak instant. Tetapi bisa dijamin bahwa Anda akan jauh lebih puas karena kualitas kulit Anda meningkat.

4. Minyak Zaitun

Sama seperti tea tree oil, minyak zaitun ini juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, minyak zaitun ampuh untuk mengatasi kemerahan akibat alergi.

Pastikan bahwa wajah telah dibersihkan dan dilap dengan handuk hangat. Kemudian baru dioleskan minyak zaitun di titik-titik bekas jerawat.

5. Cuka apel

Tak hanya ampuh mengatasi berat badan, si bekas jerawat ini bisa dihilangkan dengan cuka apel. Pulaskan di wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin, Anda akan melihat hasil terbaiknya apabila dilakukan secara rutin.

Itulah cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Ingat ya, agar memberikan hasil memuaskan Anda harus lebih disiplin dan telaten mencoba resep di atas. Semoga tips menghilangkan bekas jerawat bermanfaat bagi Anda.