5 Makanan Ini Bisa Mencegah Wajah Anda Dari Keriput | Lifestyle News 5 Makanan Ini Bisa Mencegah Wajah Anda Dari Keriput | Lifestyle News

5 Makanan Ini Bisa Mencegah Wajah Anda Dari Keriput

5 Makanan Ini Bisa Mencegah Wajah Anda Dari Keriput
Sayuran Hijau (Foto: Morguefile)
Makanan mencegah keriput di wajah | kulit keriput | cara menghilangkan keriput | tips keriput | cepat keriput | obat anti keriput | cara mengatasi keriput di wajah | keriput dibawah mata | obat keriput wajah - Untuk mencegah wajah dari keriput, Anda tak mesti menghabiskan banyak uang untuk membeli krim atau lotion anti-aging yang pastinya cukup mahal. Perlu di ingat bahwa produk kecantikan umumnya tidak bisa melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak kulit. Oleh karena itu, perawatan juga harus dilakukan dari dalam. Caranya adalah dengan diet yang tepat.

Gunakan uang Anda untuk membeli keperluan yang bermanfaat lainnya, dari pada membeli produk kosmetik mahal. Dan sisanya Anda bisa membeli makanan kaya antioksidan dan anti peradangan yang terkandung dalam lima makanan ini, seperti yang dilansir Wolipop.com

1. Go Green
Selalu masukkan sayuran berdaun hijau dalam menu makanan harian Anda. Makanan seperti bayam dan kailan mengandung phytonutrients, yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh untuk membuat kulit terlihat bening dan bercahaya. Sejumlah pakar kulit dan kesehatan percaya bahwa sayuran hijau bisa membantu melancarkan peredaran haemoglobin di sel darah merah. Serta kandungan klorofilnya punya kemampuan melawan bakteri penyebab bau badan dan napas tak sedap.

2. Kacang Polong
Biji-bijian, polong dan lentils merupakan makanan 'super' dan harus dimakan setiap hari. Makanan seperti kacang merah, kacang hijau, kedelai, buncis atau kacang panjang kaya akan serat dan memiliki indeks glikemik rendah. Artinya, polong-polongan tidak akan membuat gula darah Anda naik-turun secara drastis. Polong juga anti radang dan bisa mencegah kulit kusam, kering, kendur serta berkerut.

3. Minyak Zaitun
Lemak dibutuhkan untuk membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanans sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Selain itu lemak juga menjaga sel kulit tetap lentur, kenyal, bercahaya dan bebas kerutan. Tapi hanya konsumsi lemak yang sehat, seperti pada minyak zaitun yang mengandung oleic acid. Zat ini membantu tubuh lebih mudah menyerap omega-3, berbagai vitamin dan mineral.

4. Teh (Tanpa Gula)
Teh, khususnya teh hijau mengandung polyphenol, senyawa yang membantu menghilangkan peradangan dan kerusakan sel kulit akibat radikal bebas. Polyphenol juga bisa melindungi sel yang sehat dari ancaman kanker. Selain itu, mengonsumsi teh hijau secara rutin tiap hari bisa mencegah penyakit kulit psoriasis, mempercepat penyembuhan luka dan memerlambat tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

5. Kacang-kacangan
Kacang almond misalnya, merupakan sumber terbaik selenium dan vitamin E yang bagus untuk kulit. Satu sajian almond (12 butir) per hari cukup untuk meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki kerusakan sel kulit ringan dan meremajakan kulit. Tapi pastikan almond yang Anda konsumsi diolah dengan cara dipanggang atau dimakan mentah tanpa tambahan garam maupun gula.