4 Cara Gampang Kecilkan Pori-Pori | Lifestyle News 4 Cara Gampang Kecilkan Pori-Pori | Lifestyle News

4 Cara Gampang Kecilkan Pori-Pori

4 Cara Gampang Kecilkan Pori-Pori
(Foto: Morguefile)
4 Cara Gampang Kecilkan Pori-Pori - Memiliki lubang pori-pori yang besar terkadang akan menghilangkan kecantikan wajah, dan juga tidak indah di pandang. Banyak wanita yang ingin pori-pori nya tidak tampak. Tapi sebenarnya pori-pori itu memang hal yang wajar yang terdapat pada semua orang. Yang jadi masalahnya adalah pori-pori tampak besar. Pori-pori jadi besar terjadi karena berbagai faktor, di antaranya adalah jenis kulit, dan faktor keturunan yang sangat berpengaruh.

Dikutip dari Vemale.com, untuk mengecilkan pori-pori, ikuti 4 cara gampang berikut ini untuk mendapatkan hasil yang optimal.

1. Selalu Menjaga Agar Wajah Selalu Bersih

Sering-sering lah membersihkan kulit, karena bila wajah tetap bersih, maka pori-pori yang besar akan menghilang.
 Mencuci wajah pagi dan malam hari, serta menggunakan toner dapat membantu mengecilkan pori-pori jika dilakukan teratur. Menurut Dr Ronald Mei dilansir dari situs Sheknows, membersihkan kulit adalah kunci utama untuk membuat pori-pori yang besar lebih bersih dan tampak kecil

2. Jangan Sering Sentuh Wajah

Jangan sentuh wajah dengan tangan, karena tangan sangat kotor dari yang Anda bayangkan. Selain itu jangan juga
 bertopang dagu, mencubit pipi, memencet jerawat dan sentuhan lain yang akan menimbulkan ruam merah pada kulit. Pori-pori bisa semakin besar jika Anda sering melakukan ini.

3. Gunakan Krim

Ada beberapa krim khusus yang bisa mempercepat regenerasi sel kulit dan membuat permukaan kulit lebih halus. Tapi waspada, pastikan produk yang Anda pakai sudah memiliki izin dari badan kesehatan. Jika ingin lebih yakin, kunjungi langsung dokter kulit kesayangan Anda.

4. Produk Bebas Minyak

Jika Anda memakai makeup, pastikan Anda memakai produk yang bebas minyak atau mengandung sedikit minyak. Kosmetik yang mengandung minyak akan membuat pori-pori tampak besar. Jika Anda suka memakai foundation, kadang timbul 'retakan' yang membuat pori-pori tampak makin besar. Untuk mengatasi hal itu, gunakan pelembab dengan bahan dasar air, baru gunakan foundation.
Dengan mengikuti cara di atas, semoga cara ini bermanfaat bagi Anda yang memiliki pori-pori besar.