4 Makanan Yang Membuat Wajah Cepat Tua

4 Makanan Yang Membuat Wajah Cepat Tua
(c) Morguefile
4 Makanan Yang Membuat Wajah Cepat Tua - Tak dipungkiri lagi, karena banyak wanita yang menginginkan kulit cantik dan berkilau. Karena kulit cantik, bersih dan lembut pasti di idamkan semua wanita di dunia. Untuk bisa mendapatkannya, segala cara di lakukan, mulai dari skincare dan melakukan perawatan wajah profesional. Tapi cara instant tersebut terkadang tidak baik bagi kulit karena mengandung zat kimia.

Bila ingin perawatan alami, banyak ramuan dan resep-serep yang terbukti membuat kulit cantik. Tapi, melakukan perawatan alami saja tidak cukup untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Makanan yang Anda konsumsi juga berpengaruh pada suksesnya perawatan kulit Anda. Anda perlu menghindari beberapa jenis makanan yang tidak baik bagi kulit, seperti di lansir dari Vemale.com, berikut 4 makanan yang membuat wajah cepat tua.

1. Makanan Yang Mengandung Gula

Makanan dan minuman yang mengandung gula kurang baik bila di konsumsi, karena gula dapat membuat kulit jadi tampak tua, seperti keriput, mengendur dan tampak kurang berkilau. Gula sangat baik di gunakan sebagai scrub di kulit. Tapi ingat, jangan di konsumsi. Bila ingin yang manis-manis, kenapa tidak mengonsumsi gula alami yang terbuat dari buah.

2. Makanan Mengandung Garam Tinggi

Sama seperti gula, makanan yang mengandung gula juga tidak baik di konsumsi, seperti snack dan aneka seafood, karena bisa membuat kulit tampak keriput dan tua. Lebih baik gunakan garam untuk merilekkan dan membersihkan kulit bagian luar saja.

Mengonsumsi terlalu banyak garam bisa membuat kulit jadi sensitif dan kering. Bila terpaksa ingin mengonsumsi garam, imbangi juga dengan konsumsi cairan dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kelembaban kulit Anda.

3. Makanan Pedas Berminyak

Makanan yang pedas dan mengandung minyak pasti sangat enak di nikmati, dan rata-rata masakan nusantara adalah pedas dan berminyak. Sering mengonsumsi makanan pedas dan berminyak pastinya tidak bagus bagi kulit dan bagi kesehatan juga. Serta dapat membuat kulit berminyak dan berjerawat.

4. Minuman Berkarbonasi

Minuman yang satu ini juga sebaiknya dihindari karena kurang baik bagi kulit Anda. Selain bisa membuat kulit lebih kusam, juga termasuk minuman yang mengandung gula tinggi dan mempercepat penuaan pada kulit Anda.

Nah, bila Anda ingin mendapatkan kulit bersinar dan awet muda, memakai produk kecantikan tidak cukup. Tetapi makanan yang Anda konsumsi juga berpengaruh. Jadi, lebih baik hindari ke empat makanan di atas. Semoga bermanfaat.