8 Tanda Bahwa Anda Orang Yang Narsis | Lifestyle News 8 Tanda Bahwa Anda Orang Yang Narsis | Lifestyle News

8 Tanda Bahwa Anda Orang Yang Narsis

8 Tanda Bahwa Anda Orang Yang Narsis
(Foto: Morguefile)
8 Tanda Bahwa Anda Orang Yang Narsis - Banyak yang bilang bahwa memotret diri sendiri dan menggugah ke jejaring sosial adalah dikatakan narsis. Padahal belum tentu hal tersebut bisa dibilang narsis. Lalu, bagaimana juga tandanya yang bisa di bilang bahwa seseorang itu narsis. Dikutip dari Mag for Women, simak 8 tanda-tanda bahwa Anda itu orang yang narsis.

1. Meremehkan perkataan orang lain
Tandanya orang narsis ya ini, tidak memperdulikan perkataan dan pendapat teman, dan terlalu percaya diri, dan hanya peduli pendapat dirinya, seperti cara berpikir, pandangan, bahkan perilaku.

2. Merasa perfek
Biasanya orang narsis lebih merasa dirinya sempurna, dan tidak mengakui kesalahan sekecilpun yang ia perbuat. Orang narsis selalu memuja dirinya dan bahkan memamerkannya supaya di contoh oleh banyak orang. Apa Anda termasuk demikian?

3. Ingin dianggap sukses
Orang yang narsis ingin terlihat di orang lain sukses, dan segala cara di buat bahkan berbohong demi bisa meyakinkan diri sendiri.

4. Pusat perhatian
Apakah Anda suka menjadi pusat perhatian orang banyak? Jika iya, berarti Anda tergolong orang yang narsis. Biasanya, banyak cara yang mereka lakukan demi menjadi sorotan publik. Selain itu, orang yang over pede juga lebih senang jika dirinya menjadi bahan pembicaraan orang lain.

5. Hubungan singkat
Wanita yang tergolong narsis, biasanya menjalin hubungan asmara dalam waktu yang singkat. Mereka juga selalu mencari seseorang yang bisa terus memujinya. Komitmen dalam hubungan juga tidak bisa membuatnya fleksibel.

6. Tidak ada toleransi
Orang narsis tidak suka dikritik, meskipun kritikan tersebut membangun dirinya untuk menjadi lebih baik. Mereka tak ada toleransi dengan orang lain dan cenderung sangat defensif. Meski begitu, mereka menjadi subyektif jika ada orang lain yang menanggapinya.

7. Meremehkan orang lain
Orang yang narsis juga senang merendahkan atau meremehkan orang lain tentang kinerjanya, perilaku, bahkan penampilan. Tak hanya itu saja, orang yang tergolong narsis ini juga sibuk menjaga imejnya agar selalu baik di depan orang lain.

8. Membual
Tanda-tanda lainnya yaitu, mereka suka membentuk dunianya sendiri. Mereka ingin dinilai orang penting, dan elit. Begitupula dengan keluarga. Orang yang narsis akan selalu mengatakan bahwa keluarga mereka sempurna.

Dengan membaca 8 tanda orang narsis, mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda, dan tentunya bisa menjaga sifat supaya tidak narsis. Dari ke delapan tanda orang narsis tersebut, apakah salah satu di antaranya juga terdapat pada diri Anda?