4 Kesalahan Make-up yang Sering Diabaikan Pengantin | Lifestyle News 4 Kesalahan Make-up yang Sering Diabaikan Pengantin | Lifestyle News

4 Kesalahan Make-up yang Sering Diabaikan Pengantin

4 Kesalahan Make-up yang Sering Diabaikan Pengantin
(wolipp.com)
Lifestyle News - Setiap wanita pasti ingin terlihat sempurna di hari pernikahannya. Untuk itu, segala hal kecil seperti make-up jangan sampai Anda abaikan. Misalnya saja kesalahan make-up, seperti maskara yang luntur atau warna lipstik terlalu pucat. Simak kesalahan make-up lainnya dari Wolipop yang biasa terjadi di hari pernikahan.

1. Tidak Tertutup Sempurna
Jangan ragu untuk berdandan lebih tebal di hari besar Anda, namun usahakan agar riasan tetap tampak natural dan warna bedak merata dengan leher. Untuk riasan wajah yang tampak flawless, Anda harus sesuaikan foundation dan bedak dengan jenis kulit. Jangan lupa tambahan concealer untuk menutupi cacat di kulit wajah, seperti bintik hitam atau kantung mata. Mata yang tampak lelah dan menghitam akan terlihat lebih segar dengan riasan ini. Setelahnya, semprotkan cairan khusus yang membuat make-up tahan lama dan tidak terlihat berminyak.

2. Pipi Kurang Merona
"Pakai lebih banyak blush on daripada yang Anda pikir sudah cukup, karena itu hal pertama yang membuat wajah tampak segar sebelum lipstik," ungkap Jenna Kyle, make-up artis dari New York yang menangani seleb seperti Jessica Simpson dan Audrine Patridge. Pipi yang merona akan membuat wajah tampak segar dan bagus ketika difoto. Untuk pipi yang merah secara natural, pilih blush on dengan warna yang sesuai dengan kulit agar tak terlihat kontras.

3. Lipstik yang Pucat
Meskipun ingin terlihat natural namun warna lipstik nude yang terlalu pucat sebaiknya tidak Anda gunakan di hari besar nanti. Kyle menyarankan untuk memilih lipstik satu warna lebih terang dari warna bibir agar terlihat menawan. Gambar garis bibir sebelumnya, dan tambahkan lip gloss agar bibir terlihat sehat.

4. Maskara Luntur
Tentunya Anda tak ingin makeup justru merusak hari bahagia. Misalnya saja dalam momen mengharukan yang bisa membuat maskara atau eyeliner luntur. Jangan sampai Anda berakhir menjadi mata panda dengan lingkaran hitam. Untuk itu jatuhkan pilihan pada riasan tahan air yang kini banyak dijual di pasaran. Sebelum memakai riasan mata, jangan lupa mengoleskan makeup primer untuk mata agar warna bertahan lebih lama dan tidak pudar.

(wolipop)