5 Cara Alami Memutihkan Lutut Dan Siku | Lifestyle News 5 Cara Alami Memutihkan Lutut Dan Siku | Lifestyle News

5 Cara Alami Memutihkan Lutut Dan Siku

Cara memutihkan lutut dan siku - Pola kulit yang tebal di sekitar siku dan lutut akan membuat melanin kulit semakin banyak, sehingga membuat kulit di areal tersebut menjadi kusam dan tampak hitam. Siku dan lutut yang hitam bila tidak di rawat pasti akan membuat  penampilan terganggu. Apalagi di saat memakai pakaian yang harus memperlihatkan siku dan lutut, pastinya akan hilang rasa percaya diri.

cara memutihkan lutut dengan cepat
(c) Morguefile
Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memakai lulur atau scrub yang banyak di jual di toko. Tapi bila Anda ingin melakukan cara alami dan takut akan produk kecantikan yang di toko, karena bahan kimia yang terdapat di produk tersebut dapa berdampak pada kesehatan tubuh. Berikut cara memutihkan lutut dan siku secara alami.

Cara Memutihkan Lutut Dan Siku

1. Jus Lemon

Dari zaman dahulu banyak wanita yang menggunakan lemon untuk mencerahkan kulitnya. Di antaranya adalah kulit siku dan lutut. Caranya dengan mengoleskan jus lemon pada siku dan lutut sebanyak 3 kali dalam sehari. Sediakan kain bersih atau kapas, lalu celupkan ke jus lemon dan usap pada siku dan lutut yang hitam. Setelah di diamkan selama 20-25 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Dengan menggunakan Scrub Gula

Gula tidak hanya pemanis minuman dan makanan, tetapi gula juga dapat membuat kulit putih juga. Tidak sulit untuk mendapatkan gula pastinya. Ambil gula di dapur Anda, kemudian larutkan ke dalam air kemudian usapkan pada lutut dan siku gelap Anda. Tidak hanya memutihkan siku dan lutut saja, dengan kandungan nutrisi gula juga dapat membuat kulit jadi lembab. Supaya lutut san siku cepat cerah, gunakan 1 kali dalam sehari.

3. Kunyit

Tidak hanya lemon, tetapi kunyit banyak di gunakan para wanita terdahulu untuk memutihkan kulit. Selain itu kunyit juga dapat melembutkan kulit dan menghaluskan kulit yang kasar. Oleh karena itu, banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan utamanya kunyit.

Cara memutihkan kulit siku dan lutut dengan kunyit, yaitu campurkan putih telur dengan dua tetes olive oil lemon. Kemudian tambahkan kunyit yang halus. Selanjutnya oleskan pada kulit siku dan lutut, diamkan selama 20-30 menit bila sampai bersih. Lakukan tiap hari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

4. Minyak Kelapa

Ternyata minyak kelapa tidak hanya untuk keperluan menggoreng saja, tetapi dapat membuat kulit jadi cerah. Cara menggunakannya dengan cara mengoleskan minyak kelapa dan pijat pada bagian siku dan lutut yang gelap selama 5 menit. Diamkan selama beberapa waktu kemudian bersihkan dengan air. Dan bisa juga dengan cara mencampur minyak kelapa dengan beberapa tetes jus lemon untuk mendapatkan kulit yang lebih putih.

5. Dengan Yogurt
Cara menggunakan Yogurt ini dengan dicampur dengan beberapa tetes cuka akan menjadi ramuan alami untuk memutihkan lutut dan siku. Kemudian campuran tersebut oleskan pada lutut dan siku anda. Kemudian biarkan selama 15 menit lalu bilas.

Itulah cara memutihkan lutut dan siku. Untuk hasil yang memuaskan, pastikan Anda menggunakan dengan teratur dan rutin tiap hari.