Ini Alasannya Kenapa Pria Tidak Kunjung Melamar Anda | Lifestyle News Ini Alasannya Kenapa Pria Tidak Kunjung Melamar Anda | Lifestyle News

Ini Alasannya Kenapa Pria Tidak Kunjung Melamar Anda

Ini Alasannya Kenapa Pria Tidak Kunjung Melamar Anda
(c) Morguefile
Ini Alasannya Kenapa Pria Tidak Kunjung Melamar Anda - Suatu hal yang paling diidam-idamkan wanita adalah menikah dan dan berkeluarga. Apalagi bisa menikah dengan pria yang dicintai. Sejak kecil, wanita memang sering memimpikan pernikahan, membayangkan siapa pangeran yang akan melamarnya, hingga gaun yang cantik seperti para putri kerajaan. Pada saat dewasa, ketika sang pangeran sudah nampak, sudah bisa membangun komitmen, maka mereka akan mengajak untuk menikah.

Hal ini berbalik dengan pria. Banyak pria yang menganggap pernikahan adalah sangat menakutkan. Jangan anggap pria yang sudah mapan, seperti sudah mandiri dan juga sudah punya pacar, tapi belum tentu mereka berani untuk menikahinya.

Dikutip dari Vemale, inilah alasannya mengapa pria tidak kunjung melamar Anda dan takut untuk berkeluarga.

1. Takut Akan Kehilangan Kebebasan

Hal yang pertama yang membuat pria tidak kunjung melamar Anda adalah karena mereka takut kehilangan kebebasan. Misalnya tidak bisa lagi begadang dan pulang larut malam, tidak bisa lagi berkumpul sama kawan-kawan. Dan yang paling mereka takuti adalah tidak bisa lagi membeli gadget dan barang mewah, karena mesti memikirkan keperluan keluarga bila sudah menikah.

2. Takut Akan Kesibukan Sehari-Hari

Bila sudah menikah, tidak hanya wanita yang akan sibuk menyiapkan sesuatu tiap harinya, tapi pria akan sibuk juga, misalnya bangun tidur, pergi kerja, pulang kerja, melihat anak, dan lainnya. Hal tersebut dilakukan tiap hari, dan membuat pria merasa bosan. Ditambah lagi bila baru mempunyai anak, mereka akan takut tidak bisa tidur nyenyak. 

3. Takut Akan Ikut Campur Ibu Mertua

Hampir di setiap pernikahan, ibu mertua sering ikut campur dalam pernikahan anaknya. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa ikut-campur ibu mertua akan menjadi bumerang bagi wanita, juga pria. Saat sang ibu mertua sudah ikut campur, maka 'kekuasaan' pria sebagai kepala rumah tangga akan dipertanyakan. Ego pria tidak menginginkan hal ini, karena dialah yang seharusnya memimpin istri dan anak-anaknya.

4. Takut Akan Tanggung Jawab Yang Besar

Saat masih hidup sama orang tua, kebebasan sangat mudah di dapatkan dan tanggung jawab bukan tugas mereka, karena masih ada orang tua. Tapi setelah menikah, mereka akan menjadi kepala keluarga dan ayah. Otomatis beban dan tanggung jawab mesti mereka korbankan.

5. Belum Yakin Dengan Pasangannya

Semakin hari, semakin banyak perpisahan suami istri. Hal menyedihkan ini tidak hanya berpengaruh pada wanita saat memilih pasangan, tetapi juga pada pria. Walaupun sudah lama pacaran, pria sering bimbang dengan pasangannya. Apakah si wanita akan setia selamanya? Apakah bisa diajak hidup dalam susah dan senang? Apakah pasangannya bisa jadi ibu yang baik? Pertanyaan itu paling sering dipikirkan dan membuat pria ragu untuk menikah.

Nah, sekarang Anda sudah mengerti mengapa pacar atau tunangan Anda tidak kunjung menikahi Anda. Mungkin satu daru lima hal di atas menjadi pertimbangan Anda. Bila tetap di paksakan, bisa menjadi berujung pada perceraian. Semoga bermanfaat.