5 Khasiat Dan Manfaat Tomat Bagi Kecantikan | Lifestyle News 5 Khasiat Dan Manfaat Tomat Bagi Kecantikan | Lifestyle News

5 Khasiat Dan Manfaat Tomat Bagi Kecantikan

Manfaat tomat untuk kecantikan - Siapa yang tidak kenal sama tomat, bumbu dapur yang satu ini hampir di gunakan di setiap jenis masakan. Dengan rasanya yang enak bila di santap dan memberikan manfaat sehat bagi tubuh, ternyata tomat juga bisa membuat kulit lebih cantik, cerah dan bening. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan likopen yang merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit bebas dari menua.

Selain itu, kandungan likopen juga melindungi kulit dari sengatan matahari. Jadi kulit Anda akan terhindar dari radikal bebas yang dapat membuat kulit menua. Seperti dilansir dari Merdeka, berikut 5 manfaat tomat untuk kecantikan.
manfaat tomat untuk kecantikan
Tomat (c) Morguefile

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

1. Menghilangkan Jerawat

Kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada tomat ternyata bisa mengatasi dan menghilangkan jerawat. Caranya ambil sebutir tomat di dapur rumah Anda, kemudian iris belah menjadi dua dan oleskan ke wajah yang ada jerawatnya. Ini untuk mengatasi jerawat sedang, dan untuk jerawat parah, haluskan satu buah tomat dan oleskan secara merata pada wajah. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan air.

2. Membuat pori-pori mengecil


Pori-pori kulit yang besar dapat menyebabkan kotoran dan debu terakumulasi di kulit. Ini dapat menyebabkan infeksi. Ambil satu sendok makan jus tomat segar. Tambahkan 2-3 tetes air lemon ke dalamnya dan kemudian oleskan campuran ini pada kulit wajah Anda. Pijat dalam gerakan melingkar. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Sebagai astringen

Campur jus ketimun dan tomat dalam proporsi yang sama. Oleskan masker ini secara merata pada wajah dan lakukan perawatan ini dengan teratur. Kandungan senyawa dalam tomat juga dapat membantu untuk menjaga kulit terbebas dari minyak.

4. Menghilangkan komedo

Untuk menghilangkan masalah komedo, gunakan kombinasi tomat dan alpukat. Kombinasi ini dapat membantu membersihkan kulit dan membuatnya jadi lebih halus. Gunakan masker ini secara teratur untuk membantu menyingkirkan komedo.

5. Menyembuhkan peradangan kulit

Tomat memiliki efek menenangkan terhadap radiasi berbahaya dari matahari. Parut setengah tomat dan campur dengan dua sendok makan yogurt. Oleskan masker ini secara merata pada area tubuh yang sering terkena paparan sinar matahari. Bilas setelah setengah jam. Tomat adalah obat terbaik untuk menyembuhkan peradangan kulit.

Inilah lima khasiat menakjubkan dari tomat yang tidak hanya mempercantik kulit Anda, tetapi juga menyehatkannya.

Itulah 5 manfaat tomat untuk kecantikan. Ladies, ternyata begitu banyak manfaat tomat bagi kecantikan, dan tomat juga dapat membuat kulit tidak hanya cantik, tapi membuat kulit jadi sehat. Semoga bermanfaat.