3 Cara Agar Rambut Cepat Panjang | Lifestyle News 3 Cara Agar Rambut Cepat Panjang | Lifestyle News

3 Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Cara agar rambut cepat panjang - Rambut adalah mahkota terindah yang dimiliki oleh wanita, segala cara dilakukan untuk membuat rambut tampak cantik. Begitu juga dengan rambut yang panjang, rambut panjang akan membuat penampilan wanita tampak ayu dan feminin.
tips rambut cepat panjang
Cara agar rambut cepat panjang (c) Pixabay

Bagi Anda yang telah memotong rambut agak pendek dan menyesal telah melakukannya karena tidak suka melihatnya, dan ingin kembali rambut cepat panjang. Tenang saja, Anda tidak perlu memakai produk apapun untuk membuat rambut panjang kembali.

Anda bisa mencoba cara agar rambut cepat panjang, berikut 3 cara alami membuat rambut cepat panjang.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang


1. Trim Rambut

Memotong sedikit bagian ujung rambut bisa membuat rambut cepat panjang. Ini mitos atau fakta? Menurut Phillip Kinglsey seorang penulis buku THE HAIR BIBLE, seperti dilansir Cosmopolitan, menggunting ujung rambut dapat memicu pertumbuhannya. Menurut Philip, rambut yang dibiarkan setahun tanpa dipotong justru akan mengalami kerusakan.

2. Pijat Lembut Kulit Kepala

Kulit kepala yang tertutup debu, kotoran dan sel kulit mati akan menyulitkan pertumbuhan rambut. Karena itulah, Anda harus sering memijat kulit kepala secara merata saat keramas. Anda juga bisa menggunakan sikat scalp dan menyisir rambut secara lembut selama 2 menit sebelum mandi.

3. Pilih Shampo dan Kondisioner Yang Mengandung Minyak Alpukat

Shampo dan kondisioner adalah bahan penting untuk merawat rambut. Anda bisa memilih produk shampo dan kondisioner yang mengandung shea butter atau minyak alpukat. Kedua bahan tersebut akan menjaga ketebalan tiap helai rambut agar tidak rapuh atau patah saat semakin panjang.

Demikian 3 cara agar rambut cepat panjang secara alami. Coba lakukan ketiga cara diatas upaya rambut Anda panjang dan sehat alami tanpa ada bahan kimia. Perlu di ingat bahwa tidak semua wanita pertumbuhan rambutnya sama, jadi harus bersabar menunggu rambut Anda cepat panjang lagi. Semoga bermanfaat.