4 Jenis Makanan Yang Mengendalikan Keringat Berlebih | Lifestyle News 4 Jenis Makanan Yang Mengendalikan Keringat Berlebih | Lifestyle News

4 Jenis Makanan Yang Mengendalikan Keringat Berlebih

4 Jenis Makanan Yang Mengendalikan Keringat Berlebih
(c) Pixabay
4 Jenis Makanan Yang Mengendalikan Keringat Berlebih - Keringat itu bila secara medis bisa di artikan sebagai air yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat pada kulit manusia. Tetapi tidak hanya manusia saja yang dapat mengeluarkan keringat, binatang juga bisa, yaitu yang berjenis mamalia saja. Masalah keringat yang membuat orang jengkel adalah baunya yang terlalu menyengat.

Keringat bisa keluar saat beraktivitas dan juga karena udara yang panas. Mengeluarkan keringat ternyata tidak hanya membuat tubuh jadi bau, tapi bermanfaat juga bagi kesehatan tubuh kita sendiri loh. Misalnya dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, membakar kalori, melancarkan sirkulasi darah dan lainnya.

Nah, bila Anda takut mengeluarkan keringat yang membuat badan jadi bau dan sudah menggunakan deodorant tetapi tidak ampuh mengusil keringat. Coba kendalikan keringat Anda dengan konsumsi makanan khusus yang dapat mengendalikan keringat berlebih seperti dilansir dari Vemale di bawah ini.

1. Tiram

Segala jenis tiram dan kerang mengandung zinc dan magnesium yang tinggi manfaatnya khususnya dalam hal mengatasi keringat berlebihan. Setiap porsi tiram sejumlah kurang lebih 85 gram dapat mencukupi sekitar 19% kebutuhan magnesium dan 10 kali lipat kebutuhan zinc.

2. Kepiting

Zinc dan magnesium juga bisa diperoleh dari kepiting. Daging kepiting seberat 134 gram menyediakan 20% kebutuhan harian magnesium dan 70% kebutuhan zinc.

3. Kuaci

Kuaci tampak seperti camilan yang sepele. Tetapi kuaci kaya kandungan magnesium dan zinc yang efektif mengendalikan keringat berlebih. Selain itu kuaci juga rendah kalori sehingga Anda tak perlu khawatir berat badan jadi naik karena mengonsumsi camilan lezat yang satu ini.

4. Yogurt

Makanan lain yang dapat mengendalikan keringat berlebih adalah yogurt. Produk susu yang satu ini merupakan hasil fermentasi yang punya kandungan bakteri sehat.

Yogurt 450 ml, punya kandungan magnesium sebanyak 37 gram dan zinc sebanyak 1,8 mg yang akan memenuhi 10% dari kebutuhan harian.

Nah, sekarang Anda tidak perlu lagi kuatir baju basah dan jadi kuning karena keringat, serta dapat mencegah timbulnya jamur pada kulit.